Berita Sumut Headline Sumut

Wabup Sergai Safari Natal di Bintang Bayu

BINTANG BAYU- Safari Natal merupakan agenda yang saat ini dilaksanakan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP. Pada momen perayaan Natal kali ini, kembali dilaksanakan pada Minggu (11/12/2022) bertempat di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Bandar Negeri, Kecamatan Bintang Bayu.

Wabup Sergai Adlin Tambunan yang didampingi Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, menghadiri perayaan Natal Oikumene 2022 se-Kecamatan Bintang Bayu.

Dalam sambutannya di hadapan para jemaat dan tamu undangan, Wabup Sergai menerangkan jika Safari Natal ini merupakan upayanya dan Bupati untuk menunjukkan kepedulian yang adil terhadap semua golongan yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Pada momen Ramadan yang lalu, saya dan Pak Bupati melaksanakan Safari Ramadan ke seluruh kecamatan di Sergai. Hal serupa juga kembali kami laksanakan pada perayaan Natal tahun ini. Hal tersebut merupakan bentuk usaha untuk mewujudkan Sergai yang tidak hanya mandiri dan sejahtera, namun juga religius masyarakatnya,” tambah Wabup Sergai.

Sebagai umat yang dekat dengan Tuhan, yakin Adlin, maka diharapkan masyarakat dapat menjadi pribadi yang lebih mandiri, dan lewat kemandirian maka kesejahteraan lebih mudah untuk dicapai.

Selain itu Wabup juga berpesan supaya warga benar-benar menjaga kerukunan dalam segala kegiatan dan aktivitas.

“Masyarakat harus kompak, guyup, dan saling tolong menolong pada setiap kegiatan yang dijalani. Tak terkecuali Natal kali ini, yang bisa berjalan dengan baik dan khidmat berkat kekompakan seluruh pihak terkait,” tambahnya.

Wabup Sergai tak lupa mengingatkan agar masyarakat menyambut pergantian tahun 2022 ke 2023 dengan lebih menahan diri dan tak terlalu hanyut dalam euforia. Menurutnya jauh lebih baik jika momen akhir tahun tersebut digunakan untuk merenungkan hal-hal yang telah dilalui selama satu tahun ini dan perbaikan-perbaikan apa yang mesti dilakukan agar mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun yang baru.

“Kita pakai momentum pergantian tahun untuk introspeksi diri dan berdoa supaya tahun depan seluruh tantangan yang dihadapi dapat terselesaikan dan kita siap untuk menghadapi tantangan-tantangan baru yang menunggu di depan,” tandasnya.

Acara Natal kali ini juga oleh Camat Binyang Bayu Dra. Fitrianti, M.Si, pimpinan Gereja DS Pdt. Rikket D. Panggabean, M.Th, Pdt. D. br. Pangaribuan, pimpinan serta Majelis Gereja yang ada di Kecamatan Bintang Bayu, serta para jemaat dan tamu undangan.