Berita Sumut Ekonomi Medan Sumut

Wagub Apresiasi Gojek Edukasi Masyarakat dalam Webinar Thousand Start-Ups

MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah apresiasi Gojek atas sumbangsihnya dalam mendorong pengembangan usaha melalui pemanfaatan teknologi digital yang diberikan kepada mahasiswa, mitra, dan keluarga Gojek, hingga masyarakat luas di Indonesia, dan Sumut khususnya.

Edukasi ini, diberikan dalam gelaran Webinar Thousand Start-Ups SME’s Empowerment & Develop Local Initiatives yang dilaksanakan secara daring.

“Kesempatan ini sangat baik, Gojek memberi edukasi bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk mendapatkan berbagai informasi dan pengembangan usaha. Saya tahu ini bukan kali pertama Gojek laksanakan kegiatan seperti ini,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah dalam pembukaan Webinar, Jumat (4/3), di Kota Medan.

Ijeck menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mendukung seluruh kegiatan dalam upaya peningkatan ekonomi, mendukung anak muda untuk tumbuh kreatif dan inovatif. “Kesempatan dan waktu ini harus digunakan dengan baik karena tidak terulang dua kali. Nanti ada kesempatan berbagi pengalaman dari tokoh-tokoh hebat dari Poltekpar Medan, GoTo Gojek Indonesia hingga Kepul Apps,” katanya.

Saat ini, tambah Ijeck, Indonesia memang butuh kreativitas dan inovasi dari stakeholder untuk bisa membantu masyarakat yang saat ini tengah bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. “Diharapkan acara ini bisa mendorong tumbuhnya usaha rintisan terbaru dari inisiatif inisiatif lokal yang ada. Kita tahu potensi Sumut ini cukup besar, mudah-mudahan ekonomi Sumut terus bangkit dan generasi mudanya bisa bersaing agar ke depan kita mampu mandiri,” tutupnya.