Religi

Wagub Serahkan Donasi Rp 300 Juta untuk Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran

ASAHAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin didampingi Ketua BKM Masjid Agung H.Achmad Bakrie Kisaran, Zainal Arifin Sinaga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Yayasan H. Anif yang juga Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah.

Ungkapan terima kasih ini disampaikan atas kepedulian Ketua Yayasan H. Anif H.Musa Rajekshah yang penduli dengan memakmurkan Masjid Agung H.Achmad Bakrie Kisaran dengan memberikan bantuan donasi sebesar Rp300 juta untuk membeli ambal masjid.

Ungkapan terima kasih ini disampaikan langsung Wabup Asahan Taufik Zainal didampingi Ketua BKM Arifin Sinaga kepada Ketua Yayasan H.Anif, Musa Rajekshah di kediamannya di Medan.

“Bantuan tersebut tela diterima sebsar Rp 300 juta digunakan untuk membeli perlengkapan masjid,” kata Wabup Asahan dalam keterangannya di Kisaran, Kamis (20/1/2022).

Masjid Agung H Ahmad Bakrie atau Masjid Agung Kisaran disebut-sebut sebagai masjid terbesar di Provinsi Sumatera Utara. Masjid diresmikan pada tanggal 5 Agustus 2015 lalu ini berada di seberang komplek kantor Bupati dan Alun-Alun Kota Kisaran dan menjadi ikonik dari Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Ketua Yayasan H. Anif, Musa Rajekshah mengatakan, dengan dipergunakannya bantuan untuk membeli ambal masjid, maka akan menambah semangat ummat untuk memakmurkan masjid, sekaligus membawa kemaslahatan bagi masyarakat sekitar. (MS10)