Religi

Waka Polres Tanjungbalai dan Dewan Masjid Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tanjungbalai – Waka Polres TanjungbaIai Kompol H. Jumanto melaksanakan sholat subuh berjamaah sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di Mesjid AL-Muqtakin, Sabtu (2/7/2022).

Kegiatan tersebut mendapat sambutan dari pengurus badan kemakmuran masjid (BKM) setempat, yakni Supardi Lubis.

“Terima kasih kepada rombongan yang sudi dan singgah di Mesjid Almuqtakin dan niat yang baik biar allah yang membalasnya,” kata Supardi.

Waka Polres Tanjungbalai dalam kesempatan ini, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah.

“Kita harus mempedomani Al-qur’an yang wajib kita pedomani, serta menjalan kan perintah nya yaitu Sholat. Kita di ciptakan allah semata-mata untuk menyembah Nya”, kata H. Jumanto.

Ditambahkannya, jika ada ummat Nabi Muhammad SAW masih bergetar mendengar azan berarti manusianya orang baik dan otomatis dia tidak akan melanggar hukum Negara. Saat ini banyak orang yang melanggar Hukum Negara karena mereka tidak takut akan Allah. Makanya mereka berlomba- lomba masuk penjara. Demikian salah satu poin penting yang disampaikan Kompol H. Jumanto.

Sementara, Dewan Mesjid sekaligus Tauziah Bapak H. Dazmi Irwan mengatakan, kegiatan ini dilaksankan tujuannya hanya untuk memakmurkan mesjid.

“Salat adalah salah satu pertanggungjawaban manusia kepada Allah untuk meningkatkan kwalitas iman dan taqwa kita kepada Allah,” kata Al Ustadz.

“Kami sebagai Dewan Mesjid terus berkeliling untuk Sholat kemesjid, bertujuan untuk bersilaturrahmi. Mesjid yang telah kita bangun, harus kita makmur kan. Di balik itu kita harus bersedekah, berdosa kita jika ada orang kelaparan di dekat berdiri nya mesjid,” tambahnya.

Kegiatan Sholat Subuh berjamaah di hadiri turut dihadiri personil Binmas, Kapolsek Tanjung Balai Utara (TBU) Iptu M. Tanjung SH. Kapolsek Sei Tualang Raso (STR) Iptu AE Rambe SH. Bhabinkantibmas Polsek STR dan TBU serta Kanit Intel Polsek STR dan tokoh agama serta warga masyarakat dan jqmaah sekitar 50 orang. (MS10)