Religi

Wakil Bupati Asahan Ikuti Malam Resepsi HUT Al Jam’iyatul Washliyah Ke-92

Asahan – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin hadiri Malam Resepsi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Al Jam’iyatul Washliyah ke- 92 yang diselenggarakan di Hotel Marina, Sabtu malam (3/12/2022).

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Asahan, mewakili dandim 0208/AS, Ketua Al Washliyah Sumut beserta pengurus, Ketua Al Washliyah Asahan, MUI Asahan, Ketua Tim Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Asahan, Dan seluruh warga Al Washliyah.

Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Asahan, Syahrul Nasution awali sambutannya dengan harapan agar melalui momentum HUT Al Washliyah tahun ini dapat menjadi tambahan semangat bagi seluruh warga Al Washliyah dalam menciptakan putra putri terbaik yang berakhlaqul kharimah.

“Mengepakkan sayap pendidikan dan dakwah untuk merawat akhlaq bangsa merupakan semangat seluruh warga kader Al Washliyah , sesuai dengan tema kita malam ini menjaga persatuan merawat moral bangsa,” ujar Syahrul.

Selanjutnya Syahrul berharap akan lahir ulama terkemuka yang akan membawa nama Al-Washliyah jauh lebih tinggi dengan beberapa konsep dalam program kerjanya antara lain membuat PKU, serta Pendidikan Kelas Khusus di Al-Washliyah untuk kaderisasi ulama.

Di tempat yang sama, Kapolres Asahan mengatakan Al Jam’iyatul Washliyah Kab. Asahan sebagai Ormas keagamaan selama ini telah turut mendukung dan berperan aktif bersama Polres Asahan di dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Kami berharap agar hal tersebut dapat terus berkesinambungan, karena kedepan tantangan persoalan bangsa akan semakin tinggi, terlebih tahun 2024 nanti, kita akan menyelenggarakan perhelatan akbar yaitu pesta demokrasi, untuk itu saya berharap, Al Washliyah dapat menjadi salah satu ormas yang membantu meredam setiap gejolak yang berpotensi menimbulkan konflik dalam perhelatan tersebut”, ujar Kapolres.

Sementara Wakil Bupati Asahan mengawali sambutannya mengucapkan Selamat HUT Al Washliyah yang ke-92. Sebagai salah satu organisasi intelektual muslim, Al Washliyah merupakan tempat berkumpulnya insan dan cendikiawan yang memiliki potensi pendidikan dan telah mengabdi dalam berbagai profesi pekerjaan, karenanya saya berharap kader dan simpatisan Al Washliyah dapat meningkatkan tanggung jawab dan kepedulian untuk turut mengatasi dan memberikan kontribusinya dalam membangun bangsa, khususnya di Kabupaten Asahan.

Wabup juga mengungkapkan, Al-Washliyah harus bisa menjadi perawat kemajemukan dan penjaga NKRI dalam kesatuan nilai Islam.

“Untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan adanya kesamaan langkah, semangat solidaritas dan sinergi yang kuat antar anggota Al-Washliyah, sehingga Al-Washliyah dapat tampil sebagai garda terdepan sebagai perekat solidaritas dan sinergi bangsa terkhusus di Kabupaten Asahan”, urai Wabup. (MS10)