Berita Sumut Headline Sumut

Wakili Bupati Sergai, Sekdakab Faisal Hasrimy Terima Bantuan Sembako Dari Yayasan Angsapura Medan

SEI RAMPAH – Banjir yang menimpa di Sebagian wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengundang perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Yayasan Sosial Angsapura Medan yang datang untuk membantu meringankan korban banjir di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Bantuan berupa beras dan mie instan langsung diterima Bupati Darma Wijaya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M Faisal Hasrimy, AP, M.AP di Kantor Bupati, Minggu (27/11/2022).

“ Salam dan terimakasih dari Pak Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai serta mohon maaf, karena ada kegiatan mereka sehingga saya diminta pak Bupati untuk menerima bantuan dari bapak/ibu sekalian. Bantuan yang diberikan ini pasti akan segera kami distribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” kata Sekda.

Sekdakab Faisal Hasrimy yang didampingi Kadis PMP2TSP, Reza Firmansyah menyampaikan bahwa banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Sergai akibat air laut yang tengah pasang (banjir rob) ditambah kiriman air dari daerah pegunungan yang meningkat dan diperparah dengan tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini.

“Akhir-akhir ini, air laut sedang pasang, sementara kiriman air dari pegunungan naik dan curah hujan tinggi. Sungai kita gak sanggup menampungnya sehingga meluap ke permukiman warga. Namun begitu antisipasi sudah kami lakukan,” cetusnya sembari menambahkan jika Pemkab Sergai bersama sejumlah perusahaan yang tergabung dalam forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten Sergai melalui dana CSR telah bergotong royong, bekerja semaksimal mungkin melakukan normalisasi Sungai Belutu yang membelah Kota Sei Rampah. Inilah upaya pemerintah dalam menekan dampak banjir ke permukiman warga.

Sedangkan, Sekretaris Umum Yayasan Sosial Angsapura Medan Lio Merry mengatakan kehadiran pihaknya di Kabupaten Sergai yang merupakan daerah hasil pemekaran dari Kabupaten induk Deli Serdang ini karena prihatin melihat korban banjir.

“Kami hadir untuk membantu saudara kami yang tertimpa bencana banjir. Bencana ini tentunya tidak kita harapkan dan tidak diduga. Kami hadir memberikan bantuan bahan pangan sebanyak beras 3 ton dan mie instan 300 dus. Semoga bisa membantu saudara kami,” tutupnya. (MS8)