Religi

Walubi Sumut Berbagi Tali Asih Paket Sembako ke Masyarakat Tionghoa di Asahan

ASAHAN – Sebanyak 320 paket sembako yang dibagikan di Klenteng Kiu Li Tong di Jalan Imam Bonjol Kisaran, Asahan hasil dari donasi Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara untuk warga Tionghoa di Asahan.

Paket sembako itu sengaja dibagikan menjelang Hari Raya Imlek bagi warga kurang mampu dan diserahkan langsung oleh ketua DPD Walubi Sumut, Brilian Moktar yang didampingi ketua DPC PDI Perjuangan Asahan, Rosmansyah S.TP.

“Sekitar ada 10 ribu paket sembako telah kita bagikan kepada masyarakat Sumut, dan ini terakhir atas permintaan teman-teman di Asahan untuk berbagi di Asahan,” kata Brilian Moktar, ketua DPD Walubi Sumut, Kamis (27/1/2022).

Ia menjelaskan, mengatakan seluruh bantuan sembako ini berasal dari donasi ummat Hindu yang ada di Sumut dan telah disalurkan pada setiap momen hari besar keagamaan dimulai sejak Natal dan Tahun Baru 2022 kemarin.

Brilian menambahkan, pada kesempatan menjelang Imlek 2573 Kongzili yang jatuh pada hari Selasa (1/2) mendatang, dia berharap bantuan ini bisa meringankan kebutuhan pokok masyarakat yang membutuhkan. Adapun paket itu diantaranya berisikan beras, minyak, goreng, susu, mie, gula, hingga kecap.

“Kegiatan berbagi ini merupakan wujud kasih terhadap sesama. Karena berbagi itu adalah salah satu pesan dari Buddha Dhamma yaitu berdana, itulah kita bekerja dan mengamalkan apa yang diajarkan. Didalam agama Buddha ada satu kalimat yang artinya semoga semua seisi alam semesta berbahagia, jadi kita juga tidak pernah membedakan suku agama dan apapun, karena kita saling berbagi kasih,” tambah Brilian.

Pada kesempatan ini Walubi Sumut juga bekerja sama dengan Relawan Perjuangan Demokrasi, Taruna Merah Putih, Banteng Merah Putih dan Rotary Club Medan Deli. (MS10)