Headline Peristiwa

Warga Panik ! Bangkai Babi Mengapung di Sungai Sergai

mediasumutku.com | SERGAI – Akhir-akhir ini Provinsi Sumatera Utara digegerkan penemuan Ratusan Bangkai Babi mengapung di aliran sungai Bederah. Namun, kali ini bukan di Medan ditemukan bangkai babi tapi sudah sampai di Sungai Bedagai sehingga warga mulai Panik.

Informasi yang dihimpun, Bangkai Babi ditemukan Hanyut di Sungai Bedagai, sehingga Masyarakat khususnya Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sehingga warga mulai khawatir dan ketakutkan.

” Puluhan bangkai babi yang hanyut terlihat dari Sungai TPI hingga sampai ke muara di Kecamatan Tanjung Beringgin, Kab Serdang Bedagai.

Belum tau pasti, puluhan bangkai babi yang hanyut di Sungai Bedagai ini, entah berasal dari mana,”ujar warga Desa Nagur kepada wartawan, Rabu (6/11/2019).

Bahkan dengan kwatirnya dugaan yang menimbulkan virus hog cholera. Sehingga Warga Desa Nagur menempel kertas himbauan untuk sementara agar tidak menggunakan air sungai.

Dugaan sementara bangkai babi dihanyutkan kesungai dilakukan orang tidak bertangung jawab. Pasalnya, di sekitar Kecamatan Tanjung Beringin, tidak ada warga peternak babi,ujarnya beberapa masyarakat Desa Nagur.

Untuk itu, Atas nama Pemerintah Desa Nagur, menghimbau masyarakat Dusun I dan Dusun VI Desa Nagur, agar untuk sementara tidak menggunakan air sungai, sebagai kebutuhan mandi ataupun keperluan lainnya Karena dikhawatirkan air sungai bedagai bisa terindikasi virus Hog Cholera,” tandas..