Berita Sumut Headline Sumut

Warga Sumringah, Akses Jalan Akan Segera di Bangun

SERGAI– Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan (Dambaan) terus berupaya untuk mengentaskan pembangunan infrastruktur di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Menjadi salah satu program dalam Sapta Dambaan yaitu infrastruktur terintegrasi pembangunan jalan, irigasi dan infrastruktur lainnya terus bergeliat untuk mewujudkan Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius (Maju Terus) .

Saat di temui awak media, Esa Br Tanjung salah seorang warga Dusun XII Desa Firdaus tepatnya di belakang Kantor Bupati Sergai menyambut baik perihal kabar bahwa jalan yang menjadi akses utama untuk beraktifitas akan segera dibangun di tahun ini juga, yang direncanakan pada bulan Oktober 2022 dengan panjang 813 Meter dan lebar 4 Meter.

Lebih lanjut, Esa juga mengaku sangat senang dengan kabar tersebut dan ucapan rasa syukur juga terlontar dari Esa yang sedang duduk di teras rumanya sambil menunggu dagangannya, Sabtu (10/9/2022).

“Senang kali kami bang dapat informasi kalau jalan kami ini mau di bangun” ucapnya Spontan. Memang ini harapan kami yang sudah lama, karena jalan ini merupakan jalan kami untuk melaksanakan aktifitas mulai dari berbelanja sampai mengantar anak sekolah.

Sementara Reno yang juga warga setempat mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati sergai yang sangat memperhatikan warganya lewat pembangunan yang terus berjalan.

Reno juga menyebut, Beberapa waktu lalu pak Bupati melewati jalan ini dengan mengendarai sepeda motor. “Awalnya saya tidak tahu jik itu Bupati, namun setelah dilihat lebih dekat, benar itu bupati,” cetusnya.

“Luar biasa ya, seorang bupati keliling tanpa pengawalan, boncengan naik kereta. Kami gak tanda lah, kalau itu bupati, sederhana sekali orangnya,” tambahnya. A

Kepada awak media, Reno menyebut kalau jalan ini beberapa waktu lalu sudah di ukur tidak tau kalau akan segera di bangun, makanya saya sangat bersyukur kalau dalam waktu dekat akan segera di bangun.

Menyinggung terkait bencana banjir yang sempat melanda Sei Rampah akhir tahun lalu, Reno bersama dengan Esa Br Tanjung menyampaikan terimakasih atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati Sergai kepada korban banjir.

“Kemarin waktu banjir, kami sering melihat Bupati pagi-pagi sekali sudah sampai di posko pengungsian kami, terkejut kami, Bupati jam segitu sudah sampai, bawa bantuan pula,” kata Reno.

“Banjir tahun lalu itu memang yang terbesar, perhatian Bupati juga besar terhadap kami,” pungkasnya.