Sumut

Wartawan di Medan Apresiasi Kinerja Irjen Pol Agus Andrianto

mediasumutku.com | MEDAN – Wartawan yang bertugas di Kota Medan, Sumatera Utara mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan Irjen Pol Agus Andrianto selama menjabat Kapolda Sumut.

Wartawan senior, Ressi Erlangga mengatakan, selama menjadi pemimpin di Polda Sumut, Irjen Agus mampu menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan tetap aman dan kondusif.

“Kapolda Sumut juga berhasil mensukseskan perhelatan pesta demokrasi seperti Pileg dan Pilpres 2019 secara serentak,” ucap pria yang akrab disapa Ressi kepada wartawan, Rabu (12/12) di Warkop Jurnalis, Jalan H Agus Salim, Medan.

Ressi menambahkan, selama menjalankan tugas, mantan Wakapolda Sumut itu banyak membantu masyarakat melalui kegiatan bakti sosial (Baksos) yang sering dilaksanakan.

“Baksos ini adalah bentuk kedekatan institusi Polri khususnya Polda Sumut hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata pria berkaca mata itu.

Ressi mewakili rekan-rekan jurnalis berharap jenderal bintang dua yang ramah senyum, itu tetap menoreh keberhasil saat mengemban amanah sebagai Kabaharkam Mabes Polri. Sehingga kondisi keamanan di setiap wilayah Indonesia tetap aman.

“Semoga Pak Agus tetap sukses pada saat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang baru di Mabes Polri sebagai Kabaharkam,” harap Ressi diamini teman-teman wartawan lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) memutasikan sejumlah jabatan kapolda.

Adapun mutasi jabatan itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal Jumat (6/12).

Salah satunya, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agus Andrianto yang mendapat tugas baru sebagai Kabaharkam Polri. Sedangkan posisinya digantikan oleh Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri