Ekonomi

Wings Air Siapkan Penerbangan Menuju Lewoleba NTT

mediasumutku.com| MEDAN-Lembata adalah kabupaten kepulauan yang berlokasi di ujung timur Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Belakangan ini, semakin tersohor karena daya tarik keindahan alam, sosial budaya, kuliner, kerajinan, berbagai atraksi lokal dan lainnya.

Menariknya lagi, udara pegunungan yang masih sangat segar dipadukan pemandangan indahnya laut sebagai wisata bahari, menempatkan kabupaten yang beribukota di Lewoleba ini dikenal sebagai “surga kecil di NTT”.

Untuk itu, Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group segera terbang yang dijadwalkan pada 18 Juni 2021 ke Lewoleba, yang akan dilayani langsung dari Kupang di Pulau Timor, ibukota NTT.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Wings Air di tahap awal berencana melayani penerbangan penumpang berjadwal harian dengan frekuensi satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu.

“Informasi terbang perdana, penawaran spesial satu kali terbang (one way) mulai dari Rp 486.100. Wings Air penerbangan nomor IW-1995 akan mengudara dari Bandar Udara Eltari pukul 10.40 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Wonopitu pada 11.40 WITA,”katanya, Sabtu (12/6/2021).

Rute kembali masih dilayani di hari yang sama, Wings Air penerbangan IW-1994 memiliki waktu keberangkatan dari Bandar Udara Wonopitu pada 12.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Eltari pukul 13.00 WITA. Harga tiket terbaik satu kali jalan mulai dari Rp 466.100.

Penerbangan penumpang berjadwal harian (regular flight) dari Bandar Udara Eltari, Kupang (KOE) menuju Bandar Udara Wonopito di Lewoleba (LWE) pergi pulang (PP) dalam upaya meningkatkan permintaan pasar bepergian menggunakan pesawat udara, menjawab kebutuhan transportasi udara domestik, membantu percepatan pemulihan perekonomian, menyokong pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru serta menciptakan konektivitas udara “Trans-NTT” dan nasional.

“Selain itu, rute baru dimaksud dalam rangka mengakomodir kebutuhan perjalanan udara di dalam negeri, mengembalikan minat dan kepercayaan masyarakat untuk terbang, mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan sektor pariwisata dan bisnis,”ujarnya.(MS11)