Berita Sumut Headline Medan Politik

Wong Chun Sen Hadiri Peringatan Hungry Ghost Festival

MEDAN-Dalam rangka memperingati Hungry Ghost Festival (Ulambana), pengurus Vihara Thai Seng Hutco bersama Yasayan Cakrawala Luhur Indonesia (YCLI) kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial, dengan membagikan 435 paket sembako kepada masyarakat sekitar di halaman Vihara Jl Pasar III Tapian Nauli Sunggal Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan, Minggu (21/7/2022).

Menurut suhu Ationg, Hungry ghost adalah tradisi keagamaan masyarakat Tionghoa. Festival Hantu adalah perayaan saat hantu lapar dipercaya muncul setiap tahun oleh etnis Tionghoa.

“Perayaan ini selalu jatuh setiap tanggal 15 bulan 7 Imlek. Dimana bulan ‘Hantu’ tahun ini sudah dimulai dari 29 Juli 2022 lalu dan ini akan berakhir hingga 26 Agustus 2022 nanti,” ucap suhu Ationg kepada wartawan.

Suhu Ationg selaku pimpinan di Vihara Thai Seng Hutco, kepada warga yang hadir berharap, keberadaan Vihara dapat membawa dampak positif bagi warga sekitar maupun masyarakat kota Medan lainnya.

Sementara itu, pada kesempatan ini, Wong Chun Sen selaku pembina Vihara dan juga Sekretaris kegiatan menjelaskan, bahwa perayaan ini dilakukan untuk memberi makan hantu lapar menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa.

“Mari kita melakukan sembahyang memohon kepada Tuhan YME, agar kita semua diberikan kesehatan, keselamatan dan diberikan rezeki berlimpah,” ujar Politisi Partai PDI-P Medan ini.

Meski penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan saat ini sudah menurun, tambah Sekretaris Komisi II DPRD Medan ini, warga masyarakat harus terus waspada dan mendukung program pemerintan Kota Medan.

“Semoga sembako, yang terdiri dari beras, mie, telur dan gula ini dapat membantu menyambung hidup bapak dan ibu dipasca pandemi sekarang ini,” harapnya.

Pembagian sembako tersebut, dipimpin oleh Suhu Ationg bersama pengurus Vihara Thai Seng Hutco dan Anggota DPRD Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B.

Sebelum berakhirnya kegiatan, Suhu Ationg mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dan pengurus Yayasan Luhur Indonesia serta Vihara, yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan bakti sosial.