Berita Sumut Headline Politik Sumut

Wong Chun Sen : Jangan Dipuji Karena Sensasi Tapi Karena Prestasi

MEDAN-Anggota DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen,M.PdB menyampaikan keprihatinannya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, terjadinya beberapa aksi kriminalitas yang dilakukan oleh anak remaja dan pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Baru-baru ini, Polrestabes Medan meringkus komplotan begal yang meresahkan masyarakat.

“Kita sangat prihatin dengan karakter dan perbuatan tidak terpuji dari generasi muda kita. Aksi pencurian, perampasan dan kekerasan semakin sering terjadi, dan pelakunya adalah anak-anak dan pemuda sebagai penerus bangsa,” kata Wong Chun Sen di Medan, Minggu (30/10/2022).

Lebih lanjut Ketua DPD Gemabudhi Sumut ini menyampaikan seharusnya generasi muda kita bukan dikenal karena sensasinya, tapi karena prestasinya. Itu sebabnya, pembangunan karakter yang dimulai dari sejak dini harus benar-benar menjadi perhatian kita semua.

“Di era serba teknologi sekarang, generasi muda harus bisa bersaing dan memiliki kemampuan lebih. Tidak hanya kemampuan, rasa nasionalisme, kebersamaan, solidaritas, dan wawasan kebangsaan juga perlu ditanamkan. Karena, hanya dengan menanamkan nasionalisme dan menghayati betul Pancasila sebagai dasar negara kita, maka akan lahir generasi cerdas, berkarakter dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi,” tandasnya.

Kiranya Sumpah Pemuda tahun ini, tambah Wong menjadi momentum bagi kita semua untuk melakukan introspeksi diri, mengevaluasi diri kita sendiri agar ke depan bisa melakukan perbaikan-perbaikan untuk menjadi pribadi yang mandiri, bertanggungjawab dan dipuji bukan karena sensasi, akan tetapi karena prestasi yang membanggakan.