Hankam Headline Sumut

Wujudkan Optimalisasi Satuan, Pangdam I/BB Sertijabkan 5 Pejabat Teras

Mediasumutku.com | Medan – Dalam rangka mewujudkan optimalisasi satuan, meregenerasi dan menjawab kebutuhan organisasi serta mendukung tugas pokok Kodam I/BB. Maka acara Serah terima jabatan atau Sertijab ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang semakin dinamis.

Demikian hal yang dikatakan Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, saat memimpin Sertijab 5 Pejabat Teras dan Tradisi Korps Penerimaan Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Danrindam I, Danpomdam I, Danbrigif 7/RR dan tradisi korps pelepasan 5 pejabat teras Kodam I/BB, di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Sabtu, (27/6/2020).

Menurut Pangdam I/BB bahwa acara Sertijab 5 Pejabat Teras ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang semakin dinamis sehingga bisa menjawab tantangan, kebutuhan daerah Kodam I/BB yang lebih baik lagi.

”Kita pahami bersama bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam I/Bukit Barisan, kegiatan ini merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD untuk meregenerasi dan mengoptimalkan kemampuan satuan guna mendukung tugas pokok Kodam I/BB,”. ucapnya

Dikatakan Mayjen TNI Irwansyah, kegiatan Sertijab adalah hal yang wajar, untuk itu diharapkan kegiatan Sertijab ini bisa disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang kuat untuk memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing.

Mayjen Irwansyah mengingatkan kepada para pejabat baru, agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan tingkatkan kinerja serta koordinasi dengan instansi TNI/Polri, pemerintah daerah dan segenap elemen masyarakat.

“Mari kita ciptakan situasi wilayah yang kondusif dan meningkatkan kepekaan terhadap situasi yang berkembang dengan menyelenggarakan pembinaan kemampuan serta pembinaan Teritorial,” ajak Pangdam I.

Selaku Pangdam I/BB dan pribadi, Mayjen TNI Irwansyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P.,M.(Han), Kolonel Inf Tri Saktiono, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, Kolonel Cpm Sudarma Setiawan dan Kolonel Inf Agustatius Sitepu, dan beserta istrinya, atas segala pengabdian dan dedikasi yang begitu tinggi kepada Kodam I/Bukit Barisan.

Kepada pejabat teras yang baru, Selaku Pangdam I mengucapkan selamat bertugas kepada Danrem 022/PT Kol. Inf Asep Nugraha, SE, MSi, Danrem 023/KS Kol. Inf Febriel B. Sikumbang, SH, MM., Danrindam I Kol. Inf Waston Purba, Danpomdam I Kol. Cpm Anggiat Napitupulu, SH dan Danbrigif 7/RR Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, SIP, atas Kehormatan yang diberikan pimpinan.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI John Sihombing, LO TNIAL Kol. Mar. Arif Prasteyo, LO TNIAU Kol. Lek Eka Putra, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus lainnya.