Hankam Headline Medan

Yon Armed 2, Peringati HUT Ke 70 Kodam I/BB Mengedepankan Protokol Kesehatan

Yon Armed 2, Kilap Sumagan Peringati HUT Kodam yang ke 70 Tahun Dengan Perhatikan Protokol Kesehatan

Mediasumutku.com | Delitua — Hari Ulang Tahun atau HUT Kodam I/BB yang ke 70 tahun diperingati dengan sederhana di Batalyon Arteleri Medan atau Yonarmed 2/105, demi mencegah menghindari kerumunan massa.

Demikian hal yang dikatakan Komandan Yon Armed 2/105 Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono S.H saat memperingati HUT Kodam I/Bukit Barisan yang ke 70 tahun di markas Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan, Senin(22/6/2020).

Hal ini sesuai keputusan Pemerintah menerapkan social distancing berkaitan dengan Pandemi Virus Covid-19 ini, maka ketentuan-ketentuan tambahan harus diterapkan guna mencegah dan memutus rantai penularan Virus Covid-19 ini.

Jadi pada pelaksanaan HUT Kodam I/BB tahun ini, seluruh kegiatan dilaksanakan di satuan masing masing guna menghindari kerumunan massa.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mendengarkan amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melalui video konfrensi atau Vidcon.

Pangdam menyampaikan bahwa perayaan HUT tahun ini sedikit berbeda karena situasi Pandemi Virus Covid-19 kita melaksanakan himbauan Pemerintah untuk menghindari kerumunan massa.

Pangdam I, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam I/BB atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini sehingga Kodam I/BB selalu jaya, memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan juga selalu dicintai rakyat.

Sementara itu, dihari yang sama, pihak Yonarmed 2, Kilap Sumagan melanjutkan dengan pemberian kue ulang tahun Kodam I/BB ke-70 dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Batalyon kepada prajurit yang berulang tahun tepat hari ini yaitu Lettu Arm Ifran YC, serta prajurit termuda yaitu Serda Toni Rambe.

Ketua Persit Yonarmed 2/105 memberikan tumpeng kepada ibu-ibu Persit dan anggota Yonarmed 2, yang berulang tahun hari ini.

Kegiatan dilanjutkan acara ramah tamah, diisi dengan menikmati hidangan pada perayaan HUT Kodam I/BB serta pengundian doorprize yang berlimpah dengan hadiah utama berupa 1 buah sepeda lipat dan 1 buah mesin cuci.

Kodam I/Bukit Barisan adalah kita, “Kita Sehat, Kita Semangat, Indonesia Kuat”, pungkas Danyon Armed 2.