Sumut

Akhyar Harus Bekerja Cepat Tuntaskan Keluhan Warga Yang Telah Menahun

mediasumutku.com | MEDAN – Sejumlah badan jalan dan pemukiman warga masih saja tergenang banjir jika hujan deras dan masih ditemuinya jalan-jalan rusak, menjadi problem Kota Medan yang saat ini belum tuntas diatasi.

Masyarakat pun prihatin dan minta Akhyar Nasution yang masih menjabat tugas Walikota Medan hingga 2021 menuntaskan keluhan warga tersebut.

‘’Banjir disebabkan drainase yang buruk dan pengerukan sungai tidak maksimal dilakukan. Sedangkan jalan-jalan rusak masih saja ditemui disejumlah sudut kota metropolitan ini. Akhyar harus bekerja cepat memprioritaskan keluhan warga yang telah menahun tersebut,’’ ucap akademisi Dr. Drs. H. Mhd Syafii, SH, MH, M.Si kepada wartawan di Medan, Kamis (21/11/2019).

Syafii mengatakan, memang tidak sedikit anggaran yang disiapkan Pemko Medan untuk membangun drainase dan jalan di kota ini. Namun, masih saja ditemui jalan-jalan yang rusak dan genangan banjir jika turun hujan deras.

“Kita prihatin dengan kondisi ini. Inikan memang tugas Pemko Medan untuk memperbaiki dan merawatnya,’’ tutur Mhd Syafii.

Memang kita ketahui banyak faktor yang membuat banjir seperti, banyaknya berdiri pemukiman-pemukiman di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang merupakan jalur hijau, juga kurangnya kesadaran masyarakat dengan membuang sampah sembarangan.

“Kita tuntut juga kesadaran warga Kota Medan tentang hal tersebut. Masyarakat juga diharapkan menjaga lingkungannya masing-masing,’’ sebut Mhd Syafii.

Untuk itu, Mhd Syafii berharap kepemimpinan Kota Medan periode 5 tahun kedepan harus dapat mengatasi keluhan warga yang telah menahun tersebut.