Hankam Headline Kesehatan Sumut

Asops Kasad Ingin Kodam I/BB Siapkan Satgas Sigap Covid-19

Mediasumutku.com | Medan – Dalam rangka sosialisasikan dan mengedukasi para prajurit dan masyarakat dalam pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Maka pihak Komando Daerah Militer atau Kodam I/BB diminta menyiapkan personil untuk satuan tugas atau “Satgas Sigap Covid-19″ yang bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah atau Pemda dalam melaksanakannya.

Hal ini dikatakan Asisten Operasi Kasdam I/BB (Asops) Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos.,M.Si (Han)., saat rapat dengan Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi tentang Penyiapan Satuan Sigap Covid-19 Kodam I/BB, di Ruang Puskodalopsdam di Makodam I/BB, Kamis, (30/7/2020)

Menurut Asops Kodam I, Kolonel Inf Kristomei Sianturi melaporkan kesiapan personil pihak Kodam I/BB Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi tentang tindak lanjut Penyiapan Satuan Sigap Covid-19 Kodam I/BB.

Dikatakan Asops Kasdam I/BB bahwa Kodam I/BB siap melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka mewujudkan masyarakat produktif & aman covid-19 sesuai kebutuhan Pemda.

Untuk itu, pihaknya akan menggunakan kearifan lokal, membuat protokol kesehatan bagi prajurit pada saat latihan, dilingkungan kerja kantor dan saat bepergian, terang Asops Kasdam I/BB.

Asops Kasad ingin para personil di seluruh wilayah Kodam dapat menyampaikan tahapan sosialisasi yang mudah dipahami dan dipatuhi masyarakat. Inti keberhasilan masyarakat produktif dan Aman dari covid – 19. Mulai dari kedisiplinan dan kesadaran kolektif dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Mengaktifkan fungsi penerangan Kodam dan Korem bekerjasama dengan Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas daerah dengan membuat pamflet, tulisan dimedia cetak, mediaonline serta mediaTV atau Radio serta berkoordinasi dengan seluruh unsur pemda dan Polri secara terus menerus”, pungkasnya.