Sumut

Enggan Dipimpin Ketua DPRD Sergai, Empat Fraksi Walk Out di Rapat Paripurna

mediasumutku com|SERGAI-Sidang rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sergai dengan agenda Nota Pengantar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 Kabupaten Serdang Bedagai diwarnai walk out sejumlah fraksi, Kamis (8/7/2021).

Sejumlah fraksi tersebut diantaranya, Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN), Fraksi Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Rapat paripurna DPRD Sergai yang seyogyanya dimulai pukul  09.30 Wib molor hingga pukul 11.25 Wib dan di scors kembali 5 menit kerena beberapa fraksi merasa enggan dan keberatan jika yang memimpin rapat paripurna adalah dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, karena mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD yang masih dalam tahapan di Badan Kehormatan DPRD (BKD).

“Intrupsi, kami keberatan jika yang memimpin rapat paripurna ini adalah ketua DPRD Sergai dr. M Riski Ramadhan Hasibuan karena mosi tidak percaya terhadap ketua masih dalam tahap di BKD, ” kata Junaidi S dari Fraksi PAN

Sikap yang sama juga diambil oleh Khaidir dari fraksi PKB, Defrianti Tambah Fraksi Hanura, dan Juhri Ahyar Fraksi PDIP juga menyatakan sikap yang sama mengingat mosi tidak percaya yang masih dalam tahapan Dewan Kehormatan DPRD. Mereka mengusulkan agar rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sergai, Siswanto atau Merlin Barus. Namun sidang tetap di pimpin oleh ketua DPRD Sergai hingga keempat fraksi mengambil sikap walk out.

Pantauan awak media sidang paripurna yang di hadiri Bupati Sergai, Darma Wijaya dan Wabup Sergai, Adlin Tambunan tetap berlanjut dan hanya di hadiri sejumlah anggota DPRD Sergai seperti, Sugiatik, Hari Ananda, James dan Surya Anggara. (MS6)