Olahraga Sumut

Gilang, Atlit Renang Labuhanbatu Diproyeksi Perkuat Sumut di PON 2024

mediasumutku.com | LABUHANBATU-Gilang Ramadhan Rambe, atlit renang asal Kabupaten Labuhanbatu, siswa SMA Negeri 1 Rantauprapat diproyeksi menjadi andalan Sumatera Utara (Sumut) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang untuk berprestasi meraih medali.

Hal tersebut setelah hasil positif yang ditorehkan Gilang pada seleksi daerah renang jangka panjang PON Sumut-Aceh 2024, yang berlagsung pada 5-6 Juli 2021 lalu di Kolam Renang Selayang Medan.

Gilang, mampu menyabet 2 emas dan 1 perak, diantaranya 1 emas dalam kategori 100 m gaya dada, 1 emas 200 m gaya dada dan 1 perak di kategori 50 meter gaya dada.

Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu Ferry Wijaya atau siapa Alung mengatakan kepada wartawan, menyampaikan apresiasinya atas raihan prestasi yang diberikan atlet renang.

“Saya berterimakasih kepada pelatih dan atlet yang telah membangakan Kabupaten Labuhanbatu, harapan saya kedepannya lebih baik dari pada hari ini, untuk 2022 untuk Pomprovsu KONI berharap juga emas harus dikantongi, jangka panjangnya PON Sumut-Aceh KONI tidak muluk perunggupun dapat cukup bagus, tapi targetnya sasaran utama harus emas,” harap Ferry Wijaya kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Ferry menambahkan, prestasi Gilang merupakan sejarah baru untuk cabang atlet renang Kabupaten Labuhanbatu, meski dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional ( Popnas ) juga menyumbangkan emas.

“Semoga apa yang diraih atlet renang Labuhanbatu menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu agar lebih diutamakan lagi kepedulian kepada insan-insan olahraga bagaimana juga nama besar Kabupaten Labuhanbatu dibanggakan,” tambah Ferry Wijaya.

Untuk diketahui Labuhanbatu mengutus lima atlet diutus dalam kompetisi tersebut, yakni Gilang Ramadhan Rambe, Dinda Yusuf Rambe , Ade Tiara, Keysi Priska Manalu dan Keysa Priska Manalu. (MS10)