Sumut

Mahasiswa KKL Harus Jadi Contoh Patuhi Protokol Kesehatan

mediasumutku.com | PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengingatkan, mahasiswa harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan. Hal itu disampaikan walikota saat menghadiri pembukaan, pembekalan, dan pemberangkatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP), Tahun Akademik 2019-2020, di Aula Kampus III UGNP Padangsidimpuan, Kamis (3/9/2020).

“Saya merasa berbahagia atas keberadaan UGN Padangsidimpuan, karna berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita bangsa yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,”katanya.

Walikota juga mengingatkan, jika nanti dalam menjalani program KKL di Pandemi Virus Corona, diharapkan, setiap mahasiswa mengambil peran dan tanggung jawab menjaga dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesadaran menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

“Ini sebagai salah satu ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,”ujarnya.

Sementara itu, Rektor UGN Padangsidimpuan Mohd Arifin Lubis menyebutkan, program KKL ini meningkatkan kerjasama antara universitas, pemerintah, dan masyarakat dalam rangka menggali potensi daerah dan bersama-sama memerangi COVID-19.

“Untuk diketahui bersama UGN Padangsidimpuan melepas sebanyak 192 mahasiswa yang tersebar di 5 Kecamatan dan 11 Desa, yang semuanya di pusatkan di Kabupaten Tapanuli Selatan,” tandasnya.

Selain dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, hadir juga Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Rektor UGNP Mohd Arifin Lubis, mewakili Kejari Padangsidimpuan, mewakili Polres Padangsidimpuan, Ketua YADPI Roddani Hasibuan, para dekan, ketua prodi, dan para dosen, serta mahasiswa peserta KKL. (MS9)