Berita Sumut Headline Kesehatan Medan Sumut

PKK Sumut Gandeng Grab Medan Laksanakan Vaksinasi Massal untuk Masyarakat

MEDAN – Mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) terus mengadakan vaksinasi massal. Untuk itu, TP PKK Sumut menyiapkan 2.000 dosis vaksin dan menjalin kerja sama dengan perusahaan transportasi online Grab.

Hal itu terungkap saat Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menerima audiensi Business Development Grab Medan Dhika A Siregar bersama tim di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (7/9).

Nawal Lubis menyambut baik Grab Medan yang menawarkan diri membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam kegiatan sosial. Di antaranya memfasilitasi vaksinasi massal untuk masyarakat di Kota Medan. “Terima kasih mau bergabung membantu pemerintah dan tentunya kita apresiasi dan kita akan upayakan,” ujar Nawal Lubis.

Hadir di antaranya, Wakil Sekretaris TP PKK Sumut Masyarah Mutiara, Ketua Pokja TP PKK Sumut Delyana, dan Pengurus Pokja TP PKK Sumut Retno Sari Dewi.

Meski begitu, Nawal meminta Grab Medan dalam pelaksanaan vaksin nantinya dapat mengatur dengan sebaik-baiknya proses pemberian vaksin kepada masyarakat, termasuk mengenai tempat yang terbuka luas, serta dapat menjaga tidak terjadinya penumpukan dan kerumunan yang tidak menjaga jarak.

“Bisa nanti dilaksanakan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), lokasinya luas dan terbuka. Untuk prosesnya tolong diatur, jangan terjadi kerumunan yang tidak menjaga jarak,” katanya.

Mengenai vaksin sendiri, Pemprov Sumut melalui Dinas Kesehatan Sumut akan menyiapkan sebanyak 2.000 dosis vaksin. Grab Medan diminta untuk memfokuskan pemberian vaksin kepada pekerja/masyarakat yang beraktivitas dengan orang banyak, di antaranya UMKM dan masyarakat di daerah yang tidak terjangkau.

“Nanti kita siapkan 2.000 dosis vaksin dan dilakukan bulan ini. Saya minta dilakukan sekaligus dan itu harus habis ya. Kemudian sasaran vaksin, saya berharap juga pada pedagang dan juga tukang becak serta lainnya,” katanya.

Sebelumnya, Business Development Grab Medan Dhika A Siregar menawarkan bantuan kerja sama dalam kegiatan sosial dengan PKK Sumut. Tidak hanya penyelenggaraan vaksinasi, kegiatan lainnya mereka juga bersedia untuk membantu Pemprov Sumut.

“Kita ingin membantu dan kerja sama dalam kegiatan. Apapun dan dimanapun kami siap membantu pelaksanaanya Bu,” ucapanya.

Tinggalkan Balasan