Sumut

PN Kisaran dan PK IMM Bagikan Sembako ke Korban Kebakaran Kampung Nelayan

Asahan – Pengadilan Negeri (PN) Kisaran bersama Pimpinan Komisariat (PK) IMM se Asahan Tanjungbalai menggelar aksi nyata berbagi sembako kepada masyarakat korban kebakaran di kampung nelayan di desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Nelson Angkat S.H., M.H mengapresiasi dan berterimakasih kepada mahasiswa yang semakin solid dengan ikut ambil alih dan berkontribusi sehingga para mahasiswa dapat bersinergi dengan Pengadilan Negeri Kisaran.

“Semoga kegiatan penyaluran bansos bisa menginspirasi para pemuda lainya untuk lebih peduli dengan sesama dan dapat mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran,” ujarnya.

Ketua PN berharap agar kegiatan tersebut dapat menginspirasi berbagai pihak untuk turut mengambil bagian guna meringankan beban sesama di masa pandemi dan menegaskan pula bahwa satu langkah aksi nyata lebih bermakna daripada seribu kata-kata.

Sementara itu, Nur Ahmad Fauzi Ketua Umum PK IMM STMIK ROYAL mengharapkan bahwa kegiatan inspiratif ini adalah langkah awal aksi nyata mahasiswa.

Fauzi menambahkan terselenggaranya kegiatan ini adalah wujud implementasi dari salah satu trikompetensi dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yaitu humanitas.

“Dimana kader-kader IMM dituntut untuk lebih peka terhadap segala realita sosial yang ada, seperti musibah yang menimpa saudara-saudara kita di desa Sei Apung Jaya. Disaat kita sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, namun saudara saudara kita harus merasakan kepedihan akibat musibah kebakaran yang menghanguskan rumah dan barang barang berharga lainnya. Kita sangat prihatin, mudah mudahan bantuan yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban korban,” ujarnya.

Pihaknya juga turut menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Kisaran dan seluruh masyarakat Asahan yang sudah mendukung kegiatan penyerahan bantuan tersebut. (MS10)