Sumut

Seluruh Camat di Sergai Tandantangai Perjanjian Kerja Dengan Bupati

mediasumutku com|SERGAI-Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan, menyaksikan penandatanganan perjanjian kinerja camat se-Kabupaten Sergai di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (8/7/2021).

Bupati Sergai, Darma Wijaya dalam sambutannya, berharap, para camat dapat menjalin sinergitas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Komunikasi Piminan Camat (Forkopimcam). 

“Kita juga harus bisa memisahkan yang mana urusan pribadi, mana urusan pekerjaan. Selain itu, Camat harus mampu menjalin kerja sama dengan para Kepala desa yang ada di wilayahnya. Ingat, Camat adalah perpanjangan tangan Bupati dan Wakil Bupati. Camat harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai representasi pemerintahan yang baik,” tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan, agar para Camat melihat Bupati dan Wakil Bupati sebagai satu kesatuan sehingga, jangan sampai ada sikap membeda-bedakan dalam hal apapun. 

“Saya berharap, kinerja yang baik dan maksimal adalah hal utama yang perlu ditunjukkan oleh para Camat,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, Camat juga harus mampu memaksimalkan potensi seluruh pegawai yang ada di kantor kecamatan.

“Semuanya harus kerja cakap dan energik. Kerja dan benahi hal-hal yang dianggap perlu. Camat harus punya inisiatif dalam memajukan kecamatan, harus mampu jadi motivator yang dapat memberi dorongan moril bagi bawahannya dalam tim. Juga mesti bisa jadi panutan dalam disiplin kerja. Ini semua demi mewujudkan visi Kabupaten kita yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius,” imbuhnya.

Wakil Bupati Sergai, Adlin Tambunan berpesan kepada Camat se-Sergai agar dapat melihat dan memetakan potensi wilayahnya masing-masing.

“Tugas para Camat memang cukup kompleks karena harus mampu mengatur masyarakat luas, harus menjaga soliditas dengan para kepala desa. Camat harus bisa jadi sosok pimpinan yang dicintai oleh masyarakatnya lewat kerja pelayanannya dan implementasi program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” tutur Adlin.

Tak lupa, Adlin juga secara singkat mengingatkan agar kebersihan wilayah kecamatan mesti diperhatikan.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kalau wilayah kita bersih, masyarakat nyaman dan tentu secara langsung meminimalisir berbagai ancaman kesehatan,” pungkasnya. (MS6)