Sumut

Tim Gabungan Satgas Covid Serentak Semprot Disinfektan di Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN – Sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, Tim gabungan Polri bersama Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Asahan, di wilayah hukum Polres Asahan, Jumat (16/7/2021).

Penyemprotan disinfektan tersebut juga dilakukan untuk penanganan virus corona menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Sebuah kenderaan water canon Sat Sabhara Polres Asahan disertakan dengan cairan disinfektan sebanyak 5.000 liter dan satu unit mobil pemadam kebakaran berisi cairan disinfektan 1.000 liter serta mengunakan alat penyemprot (spreyer) sebanyak 10 Unit yang berisi cairan disenfektan sebanyak 10 liter.

“Penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas umum dan tempat tempat lainnya di Kabupaten Asahan serentak hari ini termasuk Polsek jajaran, “ kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kabag OPS, Kompol RD Firman.

Sebelumnya, digelar apel apel bersama di halaman Mapolres Asahan sebagai persiapan untuk menyatukan persepsi sesuai SOP dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan juga termasuk memberikan sosialiasi kepada masyarakat pada pelaksanaan penyemprotan Disinfektan guna menghindari komplain dari masyarakat. (MS10)