Berita Sumut Sumut

Wabup Sergai Resmikan Jembatan Tonase 12 Ton

SERGAI, Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan meresmikan sebuah jembatan yang baru selesai dibangun di Desa Lubuk Dendang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dimana sebelumnya jembatan ini sudah dalam kondisi rusak parah, bahkan sudah dalam kondisi yang membahayakan bagi pengguna jembatan.

Adlin Tambunan menjelaskan Jembatan tersebut sudah dapat digunakan oleh masyarakat desa karena jembatan itu sudah bagus. Kini jembatan itu dapat dilalui kendaraan dengan Tonase 12 Ton.

“Harapan saya jembatanya dijaga dan kewajiban kita bersama untuk menjaganya. Jadi bukan hanya pemerintah saja yang menjaganya tapi seluruh lapisan masyarakat ikut menjaga jembatan ini agar tetap baik dan dapat digunakan,” katanya, Senin (20/12/2021)

Menurut Adin Tambunan jembatan tersebut merupakan obyek vital bagi masyarakat karena digunakan sehari-hari. Dulu mobil tidak bisa lewat Namun setelah sekarang diperbaiki dan dibangun kembali mobil sudah bisa lewat dari jembatan tersebut.

“ infrastruktur terus kita kuatkan dan harapan kami dari pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai agar jembatan ini sama sama kita rawat. Karena sudah dengan biaya yang mahal untuk memperbaiki jembatan ini, jadi sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan merawat jembatan ini agar tetap bisa digunakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Lubuk Dendang Syahrul mengatakan kondisi jembatan tersebut sudah rusak selama lebih kurang 30 tahun. Namun pada masa kepemimpinan Bupati Darma wijaya dan wakil Bupati Adin Tambunan barulah jembatan tersebut diperbaiki.

“Mewakili masyarakat desa ia mengatakan sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan kondisi kampung mereka dengan memperbaiki jembatan. Iya juga yakin bahwa kondisi jalan maupun irigasi nantinya akan segera diperbaiki,”papar Syahrul.

Hal itu ya sampaikan karena ia yakin dengan visi misi Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yaitu dana atau APBD bukan untuk jalan jalan melainkan untuk membangun jalan. Dengan alasan seperti itu maka ia yakin kondisi di setiap desa bisa diperhatikan dan diperbaiki agar lebih baik dari sebelumnya.

“Saya berterimakasih atas kinerja dambaan ini telah masuk
ke Desa kami. Semoga ke depannya tetap bisa dilanjutkan dan harus dilanjutkan dalam hal pembangunan desa,”pungkasnya.