Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlinePendidikan

165 Pelajar Dapat Beasiswa dari Tanoto Foundation

×

165 Pelajar Dapat Beasiswa dari Tanoto Foundation

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com- Sebanyak 165 pelajar tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK di kota Medan mendapatkan beasiswa dari Tanoto Foundation. Para pelajar itu berasal dari sekolah yang selama ini telah menjadi mitra dari Tanoto Foundation. Pemberian beasiswa itu untuk tahun ajaran 2019/2020 dan merupakan dukungan pendidikan berupa biaya sekolah dan bimbingan prestasi.

“Dengan program beasiswa ini, akan membuka akses kepada murid-murid sekolah menengah dari keluarga yang membutuhkan bantuan finansial di sekitar kota Medan, untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” kata Ketua Yayasan Bhakti Tanoto Foundation Margaretha Ari Widowati seusai Penandatanganan Perjanjian Beasiswa Sekolah Menengah di Medan, Rabu (25/9/2019).

Pemberian beasiswa tersebut dilakukan di Uniland Plaza Jalan MT Haryono, Medan, dan dihadiri oleh sejumlah pihak seperti Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Dewan Penasihat Tanoto Foundation Hermanto Tanoto, , dan lainnya.

Margaretha Ari Widowati menambahkan, pemberian beasiswa bertujuan untuk memberi kesempatan kepada anak-anak di Kota Medan dan sekitarnya untuk merealisasikan potensinya secara penuh melalui akses pendidikan yang berkualitas.

Baca Juga:   Hari Pertama Lebaran, Arus Lalu Lintas Menuju Berastagi Sepi
Ketua Yayasan Bhakti Tanoto Foundation Margaretha Ari Widowati, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (baju putih), dan Dewan Penasihat Tanoto Foundation Hermanto Tanoto berfoto bersama sejumlahn pelajar yang menerima beasiswa dari Tanoto Foundation

“Kami berharap mereka bisa berprestasi agar bisa menghadapi tantangan dan memperbaiki kehidupannya di masa depan,” harap Margaretha Ari Widowati. Ia menegaskan, Tanoto Foundation didirikan atas keyakinan pendirinya Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

Itu sebabnya, Tanoto Foundation fokus untuk memperbaiki mutu pendidikan karena pendidikan yang berkualitas akan mempercepat munculnya kesetaraan peluang. Melalui program beasiswa ini, kata Ari, pendiri Tanoto Foundation memberi kesempatan kepada anak-anak di kota Medan dan di daerah sekitarnya untuk merealisasikan potensinya secara penuh melalui akses pendidikan yang berkualitas.

“Kami berharap mereka bisa berprestasi agar bisa menghadapi tantangan dan memperbaiki kehidupannya di masa depan,” kata Margaretha Ari Widowati.

Sementara itu Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution memberikan apresiasi kepada Tanoto Foundation. Ia berharap Tanoto Foundation dapat membantu peran serta Pemko Medan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan secara adil dan merata. Dengan demikian, kata Akhyar, akan terlahir generasi penerus bangsa yang membanggakan Indonesia di mata dunia dengan ilmu dan pengetahuan yang mumpuni di masa depan.

Baca Juga:   Maestro Campursari "Didi Kempot" Tutup Usia 53 Tahun

“Hal ini tentunya akan membanggakan tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga Kota Medan,” kata Akhyar. Ia menyarankan agar paradigma jika pendidikan hanya di dapat di ruang kelas harus diubah. Mindset ini, ucap mantan anggota DPRD Medan ini, harus diubah, karena pendidikan dan pembelajaran bisa didapatkan di manapun dan dari siapa pun.

Dengan begitu Indonesia akan melahirkan generasi penerus bangsa yang penuh karya salah satunya seperti almarhum BJ Habibie.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution saat memberikan kata sambutan dalam acara pemberian beasiswa kepada ratusan pelajar oleh Tanoto Foundation

“Pemberian beasiswa ini menjadi salah satu bentuk dukungan yang diberikan bagi para siswa sebagai bentuk apresiasi dan dukungan agar lebih bersemangat meraih prestasi. Untuk itu, anak-anak ku, kami berharap kalian semua dapat lebih termotivasi agar lebih semangat belajar sehingga menjadi generasi yang terus berprestasi dan membanggakan. Yakinlah bahwa ilmu yang dimiliki mampu menghantarkan kalian menjadi individu yang berhasil guna nantinya,” pesannya.

Baca Juga:   Pemerintah Terima Bantuan 500 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation

Terakhir, Akhyar berharap agar Tanoto Foundation tetap concern pada dunia pendidkan yang diwujudkan lewat pemberian beasiswa sehingga memberi kesempoatan bagi siswa berprestasi lain untuk mendapatkan kesempatan yang sama. “Semoga semakin banyak siswa berprestasi di Kota Medan yang mendapatkan kesempatan sama seperti kalian hari ini. Bersyukurlah karena berhasil mendapatkan beasiswa karena prestasi,” tegas Akhyar Nasution. (MS1/MS1)