Scroll untuk baca artikel
Berita SumutOlahraga

Ratusan Betor Jadi Relawan PON XXI, Agus Fatoni : Keterlibatan Masyarakat Dalam Menyukseskan PON Sangat Penting

×

Ratusan Betor Jadi Relawan PON XXI, Agus Fatoni : Keterlibatan Masyarakat Dalam Menyukseskan PON Sangat Penting

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN – Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, telah mengarahkan ratusan pengemudi becak bermotor (betor) untuk menjadi relawan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Sumatera Utara pada tahun 2024 di halaman rumah dinas Gubernur Sumut jalan Sudirman No 41 Medan, Kamis (2/8/2024)

Dikatakan Pj Gubsu, pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara 2024, saya sangat optimisme dan komitmen untuk menyukseskan acara tersebut. Fatoni menjelaskan bahwa persiapan untuk PON XXI sudah berjalan dengan baik. Progres pembangunan venue di Sport Centre, Desa Sena, Kabupaten Deliserdang sudah mencapai 80% dan diharapkan selesai pada pertengahan Agustus.
Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan membantu kelancaran acara tersebut.

Baca Juga:   Penyebab Matinya Ribuan Ikan di Pinggir Pantai di Batu Bara Diselidiki

Fatoni juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan melibatkan bupati serta wali kota dalam Panitia Besar (PB) PON untuk memastikan kesiapan sarana prasarana seperti transportasi, telekomunikasi, rumah sakit, dan kelistrikan di sekitar venue. Selain itu, dia mendorong sosialisasi secara masif hingga ke tingkat desa melalui media sosial, baliho, stiker, dan poster

Lebih lanjut, Fatoni menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menyukseskan PON dan mengangkat potensi lokal, termasuk UMKM dan kerajinan khas Sumatera Utara, sebagai bagian dari upaya mempromosikan provinsi ini kepada tamu dari daerah lain. (Winda)