Scroll untuk baca artikel
Berita Sumut

Polres Tanjung Balai Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79

×

Polres Tanjung Balai Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79

Sebarkan artikel ini

Tanjungbalai – Polres Tanjungbalai peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Tahun 2024 dengan melaksanakan upacara di Lapangan Mapolres Tanjung Balai, Sabtu (17 Agustus 2023) pukul 07.30 Wib.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Tanjungbalai yang diwakili Waka Polres Tanjungbalai KOMPOL M.P. Pardede, S.H dan dihadiri Para Perwira, Bintara, ASN Polres Tanjungbalai.

Wakapolres mengatakan HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 tema nya ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’.

“Pertama tama marilah kita panjatkan Puji Syukur Kepada Tuhan yang Maha Esa Karena Berkat Karunia Nya kita dapat merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79. “Ucap Wakapolres.

Lanjut Kompol. Pardede, “Pada Hari yang berbahagia Ini Kita Dapat Merasakan kesempatan untuk memperingati Hari paling bersejarah , dimana 79 tahun yang lalu pertama kali proklamasi kemerdekaan dikumandangkan menandakan bangsa indonesia terbebas dari penjajahan.

Baca Juga:   Wabup Sergai Dorong Regsosek sebagai Fondasi Program Pembangunan Indonesia Emas 2045

“Proklamasi Kemerdekaan tersebut merupakan titik Kulminasi dari perjuangan Pahlawan kusuma bangsa yang mengorbankan jiwa raga, harta benda dilandasi semangat pantang menyerah ,yang kini diperingati sebagai proklamasi kemerdekaan Tahun 1945.

Tambah Waka, “Oleh karenanya marilah kita maknai Peringatan kemerdekaan selama kurun 79 tahun perjalanan bangsa indonesia mengisi cita cita kemerdekaan , berbagai dinamika kehidupan berbangsa, masyarakat dan negara untuk bahu membahu dan bekerja sama sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945.

“Pada peringatan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah mengusung thema Nusantara Baru Indonesia Maju thema tersebut mendeskripsikan mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak maju dan berkolaborasi demi mewujudkan indonesia yang lebih maju,adil dan makmur.

Baca Juga:   Jaksa Kejati Sumut Datangi SD Desa Deli Tua 1, Ajak Anak Belajar Sambil Bermain Mengenali Hukum

“Deskripsi tersebut menggambarkan bahwa seluruh Anggota Polri perlu memiliki inovasi, kreatifitas dan daya adaptasi yang tinggi dengan semangat gotong royong yang telah terbukti memberikan sumbangsih untuk Indonesia Maju.

“Para Perwira dan anggota yang saya hormati, selanjutnya saya berharap semua para peserta upacara senantiasa diberikan kesehatan, dan keselamatan, selain itu rasa nasionalisme dan patriotisme bisa kita tingkatkan.

“Demikian Amanat saya pada Peringatan Ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini saya sampaikan. “Pungkas Wakapolres. (MS10)