Scroll untuk baca artikel
Berita SumutHeadlineOlahraga

Peluang Raih Medali Emas Terbuka, Sumut Kontra Bali di Semifinal Kriket Kategori Last Man Stands

×

Peluang Raih Medali Emas Terbuka, Sumut Kontra Bali di Semifinal Kriket Kategori Last Man Stands

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | LUBUKPAKAM – Kontingen putra Sumut masih memiliki peluang untuk mendulang emas cabang olahraga (Cabor) Krket PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Pasalnya, tim putra Sumut melaju ke semifinal kontra Bali pada kategori Last Man Stands yang merupakan laga terakhir kriket yang digelar di Lapangan Cerdas, Lubukpakam, Deliserdang besok, Jumat (13/9/2024).

“Hari ini telah menyelesaikan babak penyisihan cabor kriket nomor Last Man Stands putra. Pada babak penyisihan pagi hingga siang tadi, DKI Jakarta berhasil lolos ke semifinal setelah menang bye. Untuk itulah di laga semifinal, Jakarta menantang Jawa Barat setelah menang atas Lampung dengan skor 53-48,” kata koordinator bidang pertandingan cabor kriket, Soni B Hawoe di Lapangan Cerdas, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga:   Edy Rahmayadi Bawa Sumut Raih Kembali Opini WTP Dari BPK

Ia mengatakan babak penyisihan lainnya, Nusa Tenggara Timur berhasil menekuk Banten dengan skor 70-68. Sementara itu, Bali berhasil mengatasi perlawanan Kalimantan Timur dengan skor 114-69.

Untuk penentuan semifinal Nusa Tenggara Timur kontra Bali. Akhirnya Bali sebagai pemenang dan lolos ke semifinal, setelah mengkandaskan Nusa Tenggara Timur dengan skor 115-34. Bali telah ditunggu tim tuan rumah yang menang bye ke semifinal.

“Untuk partai semifinal putra DKI Jakarta versus Jawa Barat dan Bali lawan tuan rumah Sumatera Utara,” ucap Soni.

Soni menambahkan, untuk babak penyisihan kriket putri dan putra pada semifinal akan digelar besok, Jumat (13/9/2024). Untuk semifinal dan final putri digelar Sabtu (14/9/2024).

Baca Juga:   Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan Juni

Pertandingan babak penyisihan kategori Last Man Stands digelar pukul 7.30 hingga pukul 13.00 WIB. Guna menjaga kondisi dan fisik atlet yang telah melakoni laga kategori super sixes, twenty 20 (T20), twenty 10 (T10), super eight hingga sore hari, maka pertandingan hari ini dipercepat.

Sebab kategori last man stands merupakan pertandingan terakhir cabor kriket PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

“Pertandingan last man stands memperebutkan 2 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu,” pungkasnya.