Scroll untuk baca artikel
Berita SumutHeadlineMedanPolitik

50 Anggota DPRD Medan Resmi Dilantik, Wong Chun Sen jadi Ketua DPRD Medan Sementara

×

50 Anggota DPRD Medan Resmi Dilantik, Wong Chun Sen jadi Ketua DPRD Medan Sementara

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN-Ketua Pengadilan Negeri Medan melantik dan mengambil sumpah 50 Anggota DPRD Medan terpilih periode 2024-2029. Pelantikan dilangsungkan di gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Selasa (17/9/2024).

Setelah dilantik, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan membacakan surat penetapan Ketua DPRD Medan Sementara dan Wakil Ketua DPRD Medan Sementara untuk memimpin rapat dan pembentukan ketua fraksi.

Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B dipercaya menjadi Ketua DPRD Medan Sementara dan Syaiful Ramadhan dari PKS menjadi Wakil Ketua DPRD Medan.

Dengan dipilihnya Wong Chun Sen sebagai Ketua DPRD Medan membuktikan bahwa PDI Perjuangan komitmen pada keberagaman suku dan agama dalam kepemimpinan sebuah lembaga atau daerah..

Baca Juga:   Wong Chun Sen : Si 'Corona' Tak Akan Berlalu Kalau Kita Tak Disiplin

Wong Chun Sen dipercaya menjadi Ketua DPRD Medan sementara menggantikan posisi Hasyim, SE yang naik posisi menjadi Anggota DPRD Sumut. Proses peralihan pimpinan DPRD Medan ditandai dengan penyerahan palu dan laporan kegiatan selama memimpin menjadi Ketua DPRD Medan.

Seperti diketahui, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M. Pd. B adalah anggota DPRD Kota Medan yang terpilih kembali tiga (3) periode di DPRD Kota Medan dengan memperoleh suara 12 ribu lebih. Sosok Wong Chun Sen juga dikenal ramah dan sangat dekat dengan media.

Selama ini politisi asal dapil 3 kota Medan ini pernah menduduki struktur di partai PDI Perjuangan Sumut dan Medan yakni :pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Departemen Perindustrian dan Perdagangan PDIP Sumut, Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan periode 2014-2018, Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan (2015- sekarang)

Baca Juga:   Target Juara Nasional, Ijeck Ikuti South Borneo Rally

Menjadi anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen banyak membantu masyarakat diantaranya memberikan kursi roda gratis kepada warga miskin yang membutuhkan, memberikan asupan gizi berupa susi dan vitamin kepada anak stunting sampai normal kembali. Selain itu, bagi warga masyarakat yang mengenal sosok Wong Chun Sen juga sering mendapat bantuan berupa sembako dan lainnya.