Scroll untuk baca artikel
Sumut

Pjs. Bupati Asahan Pimpin Ziarah Nasional di TMP Kisaran untuk Peringatan HUT Ke-79 TNI

×

Pjs. Bupati Asahan Pimpin Ziarah Nasional di TMP Kisaran untuk Peringatan HUT Ke-79 TNI

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Asahan, Basarin Yunus Tanjung, memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kisaran, Kabupaten Asahan, pada Jumat (4/10/24).

Upacara dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, sebelum dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam pahlawan. Pjs. Bupati Asahan bersama rombongan memberikan penghormatan dengan menabur bunga di beberapa makam pahlawan. Suasana khidmat mewarnai kegiatan tersebut, dan terlihat Pjs. Bupati Asahan tampak tersentuh dengan mata berkaca-kaca saat melaksanakan prosesi tabur bunga.

Dalam sambutannya, Basarin Yunus Tanjung mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara.

Baca Juga:   Ini Dia Arti dan Skema New Normal Jika Diterapkan

“Hari ini kita melaksanakan ziarah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan, sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI,” ujar Pjs. Bupati Asahan.

Lebih lanjut, Basarin juga mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Asahan untuk terus bekerja dengan penuh dedikasi sesuai dengan visi dan misi pemerintah, yaitu sejahtera, religius, dan berkarakter. “Kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bekerja sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Asahan,” tambahnya.

Kegiatan ziarah nasional ini menjadi bagian penting dari rangkaian peringatan HUT TNI yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa. (MS10)

Baca Juga:   Edy Rahmayadi Ajak APTISI Berkolaborasi Majukan Pendidikan