Scroll untuk baca artikel
Berita SumutHeadlineHukrimSumut

Jaksa Masuk Sekolah SMA N 2 Tanjung Morawa, Siap Beraksi Melawan Korupsi

×

Jaksa Masuk Sekolah SMA N 2 Tanjung Morawa, Siap Beraksi Melawan Korupsi

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | DELI SERDANG-Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Kamis, (3/10/2024) menggelar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan Tema “Siap Beraksi Melawan Korupsi” ke SMAN 2 Tanjung Morawa

Tim JMS Kejari Deli Serdang disambut baik oleh Supini,M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 2
Tanjung Morawa beserta para guru yang mengajar serta 50 orang pelajar SMA N 2 Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Kajari Deli Serdang Mochamad Jeffry, SH,M.Hum melalui Kasi Intel Kejari Deli Serdang Boy Amali, SH,MH dalam siaran persnya, Jumat (4/10/2024) menyampaikan bahwa tim dari Kejari Deli Serdang hadir juga Kasubsi Ideologi, Politik, Pertahanan Keamanan, Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan, Teknologi Informasi Kejari Deli Serdang, Staff Intelijen
Kejaksaan Negeri Deli Serdang.

Baca Juga:   Akhyar Berikan Zakat Untuk 150 Anggota Satpol PP

Pemateri dalam kegiatan JMS di SMA N 2 Tanjung Morawa adalah Dan Karo Karo Samura ,SH yang membawakan materi tentang korupsi dan upaya menghindar dari perbuatan korupsi. Pemateri dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal terkait dengan tindak pidana korupsi termasuk dengan dampak yang ditimbulkannya, antara lain kerugian keuangan negara.

Peserta didik SMAN 2 Tanjung Morawa sangat antusias dengan diadakannya penyuluhan hukum di sekolah mereka. Selain untuk memperkaya khasanah pengetahuan siswa terhadap hukum dan perundang-undangan, kata Boy Amali, penyuluhan hukum dalam program Jaksa Masuk Sekolah ini diharapkan dapat menciptakan generasi baru taat hukum untuk “SiapBeraksi Melawan Korupsi’.

Pada sesi tanyajawab, beberapa siswa yang mengikuti penyuluhan menyampaikan pertanyaan dan dijawab langsung oleh pemateri.

Baca Juga:   Kapolres Bersama Forkopimda Sergai Evaluasi dan Monitoring BLT, BST dan Penanganan Covid-19

“Harapan kita, dengan adanya penyuluhan hukum lewat program Jaksa Masuk Sekolah ini, peserta didik lebih dini mengenali hukum dan ketika mereka sudah mengenali hukum maka mereka akan menjauhi hukuman,” tandasnya.