Scroll untuk baca artikel
17 AGUSTUS FLYER bu Merry for web square
17 AGUSTUS FLYER pak Budi for web square
previous arrow
next arrow
CALEG PROVINSI SUMUT 2 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 4 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 2 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 4 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
previous arrow
next arrow
Pendidikan

ANBK di SMP Negeri 7 Kisaran Lancar, Bupati dan Disdik Asahan Ikut Meninjau

×

ANBK di SMP Negeri 7 Kisaran Lancar, Bupati dan Disdik Asahan Ikut Meninjau

Sebarkan artikel ini

Asahan – Bupati Asahan H. Surya, BSc, meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023 Tingkat SMP di UPTD SMP Negeri 7 Kisaran, Senin (18/9/2023).

Bupati tiba ddidampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Timur dan Kepala UPTD SMP Negeri 7 Kisaran dan Pendidik UPTD SMP Negeri 7 Kisaran.

Pelaksanaan ANBK ini dilaksanakan secara serentak di SMP Negeri maupun Swasta di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Ini disampaikan Bupati Asahan usai meninjau pelaksanaan ANBK Tahun 2023 Tingkat SMP.

Selanjutnya Bupati mengatakan, ANBK ini dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 18-19 September 2023 dengan pengawas silang (dari luar sekolah). “Untuk peserta sendiri hanya siswa-siswi kelas VIII yang ditentukan oleh Kemendikbud,” jelasnya.

Baca Juga:   Gubernur Edy Rahmayadi Terima Kunjungan USAID

Surya berpesan kepada para pengawas, untuk melaksanakan tugas yang diberikan dengan penuh tanggungjawab dan laksanakan tugas ini dengan tertib dan disiplin, agar pelaksanaan ANBK ini dapat berjalan dengan baik.

“Kepada siswa-siswi yang mengikuti ANBK diharapkan dapat hadir tepat waktu”, tandasnya.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si didampingi Kabid Paud dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Barat, Lurah Sidodadi dan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kisaran berharap, pelakasanaan ANBK ini dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu mari kita bersama-sama mendukung kegiatan tersebut, sehingga Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter dapat tercapai,” ungkapnya. (MS10)