Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineInternasional

Baku Tembak Terjadi di Dekat Gedung Putih

×

Baku Tembak Terjadi di Dekat Gedung Putih

Sebarkan artikel ini

Washington DC, Mediasumutku.com– Situasi menegangkan terjadi di kota washington DC, tepatnya di dekat Gedung Putih yang menjadi kediaman resmi Presiden Amerika Serikat. Laman detikcom, Jumat (20/9/2019), menyebutkan ketegangan itu bersumber dari aksi baku tembak yang terjadi di jalanan Washington DC.

Dilaporkan, sedikitnya satu orang tewas dan lima orang lainnya mengalami luka-luka setelah terkena tembakan.Laporan media lokal, FOX-5, seperti dilansir Reuters, menyebutkan penembakan terjadi pada Kamis (19/9/2019) malam, setelah pukul 22.00 waktu setempat itu. Baku tembak ini terjadi di kawasan Columbia Heights, yang diketahui hanya berjarak 3 kilometer dari Gedung Putih.

Pemicu baku tembak belum jelas. Tidak diketahui pasti apakah tersangka penembakan telah ditangkap. Namun sumber penegak hukum setempat menuturkan kepada Reuters bahwa insiden ini tidak dianggap sebagai situasi ‘penembakan aktif’. Belum ada informasi resmi dari otoritas setempat terkait penembakan ini. Kondisi para korban luka juga tidak diketahui pasti.

Namun sumber setempat menyebut lima korban luka diperkirakan akan selamat. Media lokal WJLA-TV, afiliasi ABC, memposting foto ambulans yang mengevakuasi para korban luka dari lokasi penembakan. Laporan WJLA-TV menyebut pengerahan polisi ‘besar-besaran’ terjadi di perempatan antara 14th Street dan Columbia Road.(MS1/dtc)

Baca Juga:   Tahap ke-8, Enam Juta Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air