Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Ekonomi

BPJS Ketenagakerjaan Yakin Mampu Capai Target 2019

×

BPJS Ketenagakerjaan Yakin Mampu Capai Target 2019

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.comIMEDAN-Meski target peserta naik 20% dari tahun 2018, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yakin bisa menembus target.

“Hingga sekarang memang target kepesertaan belum tercapai. Tapi saya yakin Desember bisa,” ungkap Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis dalam Media Gathering di Grand Mercure Medan, Jumat (18/10/2019).

Mendukung pencapaian ini, sambungnya, sinergi dengan media terus dilakukan. Lantaran menurut Umardin, media yang akan memberikan informasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat. Apalagi BPJS Ketenagakerjaan sering disalahartikan sebagai BPJS Kesehatan.

“Kita (BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan) beda. Program BPJS Ketenagakerjaan yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan kematian dan jaminan pensiun, sedang BPJS Kesehatan hanya jaminan kesehatan. Karena itu, rencananya kita akan ganti nama, kembali gunakan Jamsostek,” tutur Umardin.

Baca Juga:   Kejari Dairi dan BPJS Ketenagakerjaan Medan Kota Tandatangani MoU Bidang Datun

Diungkap Umardin, saat ini jumlah pekerja baik di formal dan informal di wilayah Sumbagut mencapai 5 juta lebih orang. Dari jumlah itu, hanya sekitar 1,7 juta lebih yang bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dari total jumlah tersebut sebanyak 300 ribuan di antaranya ada di Aceh, selebihnya di Sumut. Namun jumlah orang yang bekerja belum tentu seluruhnya terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,” tukasnya.(Amel)