Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Buka Rakor TPP, Wabup Sergai Harap Sinergi Makin Kuat Bangun Desa

×

Buka Rakor TPP, Wabup Sergai Harap Sinergi Makin Kuat Bangun Desa

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | BERASTAGI – Penting untuk menjaga koordinasi dan sinergi di antara para Tenaga Pendamping Profesional (TPP), selain bisa memperkuat hubungan sosial, hal tersebut juga mampu menambah harmonisasi dan sinkronisasi program desa yang merupakan salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai).

Pernyataan itu jadi pembuka sambutan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan saat menghadiri sekaligus membuka rapat koordinasi (Rakor) TPP, yang diselenggarakan di di Aula Berastagi Cottage Tanah Karo, Kabupaten Karo, pada Senin, (16/10/2023).

“Jika ingin melaksanakan pembangunan, maka desa adalah prioritas utama. Untuk itu, pembangunan harus dilaksanakan secara merata dan juga bersungguh-sungguh di seluruh desa yang ada di Sergai,” ucap Adlin Tambunan.

Baca Juga:   Dampak Wabah Covid-19, Proyek DAK Senilai Rp 43 Milyar PUPR Sergai Dihentikan

Menurutnya, sebagai kelompok yang berada di garis terdepan dalam program pembangunan desa, TPP harus mampu menyinkronkan program pembangunan tingkat desa dengan apa yang ditetapkan oleh kabupaten hingga ke tingkat pusat.

Mewakili Pemkab Sergai, dirinya juga menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan TPP sekaligus ikut mendukung kesejahteraannya.

“Kami juga terbuka dengan masukan dan saran yang membangun dari rekan-rekan TPP sekalian, tentunya demi pembangunan desa yang lebih baik. Saya juga berharap rakor seperti ini bisa dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Sergai,” saran Adlin.

Ia menyebut, hal tersebut agar pembahasan yang didiskusikan bisa lebih relevan dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat secara langsung.

“Kita sadari bahwa banyak tantangan yang harus kita hadapi dan atasi di tingkat desa. Mulai dari pembangunan, hukum, hingga soal pengembangan sumber daya manusia. Intinya Pemkab Sergai siap berkomitmen dalam mendukung dan menyukseskan program yang digagas oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, demi Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya.

Baca Juga:   Wabup Darma Wijaya : Regulasi Pengadaan Barang Jasa Semakin Berkembang dan Transparan.

Di kesempatan yang sama Koordinator Kabupaten Tenaga Pendamping Desa, Edi Harahap, menjelaskan kalau para TPP ini adalah ahli yang punya tugas dan fungsi untuk memberi masukan dan saran untuk meningkatkan pembangunan desa.

“Kami berterima kasih atas kehadiran Bapak Wabup dalam acara ini. Semoga ini jadi pertanda semakin kuatnya sinergi kami dengan Pemkab Sergai demi kesejahteraan masyarakat desa,” harapnya. (Budiono)