Sumut

Bupati Asahan Resmikan Taman Bermain dan Aplikasi Sipantas Kelurahan Selawan

Asahan – Bupati Asahan, H Surya meresmikan taman anak, ruang layanan terpadu dan aplikasi Sipantas untuk mendukung pelayanan berbasis digital pada pelayanan di kantor Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Kamis (14/7/2022).

Lurah Kelurahan Selawan, Zulkifli Panjaitan mengatakan tujuan aplikasi Sipantas ini dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus setiap administrasi kependudukannya. Dengan aplikasi ini masyarakat tidak perlu datang ke kantor Lurah, cukup menggunakan aplikasi melalui ponsel android.

“Kelurahan Selawan selalu bergandengan tangan bersama masyarakat untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya sehingga menjadi contoh bagi kelurahan yang lain di Kabupaten Asahan,” kata Zulkifli.

Zulkifli juga berharap Kelurahan Selawan dapat menjadi Kelurahan terbaik di Kabupaten Asahan dan menjadi Kelurahan terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Semetara tokoh masyarakat yang juga Ketua KPAD Kabupaten Asahan Drs.H.Irsan Kumala, M.BA berharap Kelurahan Selawan menjadi pilot project bagi Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan.

“Kami masyarakat merasa terbantu dengan aplikasi ini dan kami akan mendukung Kelurahan Selawan menjadi Kelurahan terbaik di tingkat Sumatera Utara,” ucap Irsan mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengapresiasi Kelurahan Selawan yang mampu menjadikan Kelurahan ini menjadi Kelurahan digitalisasi birokrasi dalam layanan administrasi kependudukan.

“Saya berharap Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Asahan dapat mencontoh Kelurahan Selawan dalam meningkatkan layanan administrasi di wilayahnya,” ujarnya. (MS10)