Sumut

DPC PDIP Sergai Sembelih 6 Ekor Sapi Qurban

mediasumutku.com|SERGAI-Dewan pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menyembelih 6 ekor sapi qurban pada Idul Adha 1441H di kantor sekretariar DPC PDI Perjuangan Sergai di Sei Rampah, Rabu (21/7/2021).

Mengusung tema “Berqurban untuk Kokohkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, pemotongan hewan qurban dihadiri langsung Ketua DPC PDI Perjuangan, Darma Wijaya, Sekretaris, Togar Situmorang, Bendahara Merlin Barus, Wakil Ketua kehormatan, Syaful Azhar dan Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Mangudut Hasugian dan jajaran pengurus serta ketua Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada panitia qurban yang sudah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kita berharap, agar di tahun depan kita bisa berkurbanl ebih banyak lagi, berkurban untuk kokohkan persataun dan kesatuan bangsa”ucap Darma Wijaya

Dia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban.

Sementara itu, Ketua Panitia qurban selaku Wakil DPC Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menyebutkan, hewan qurban berupa 6 ekor sapi berasal dari DPC PDI Perjuangan Serdang Bedagai dan dari Fraksi DPRD PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pelaksanaan kurban  ini adalah salah satu syiar agama Islam yang dilakukan setiap tahunnya, di moment Idul Adha ini adalah dimana kita saling berbagi kepada sesama,”ucap Sugito.

Menurutnya, daging qurban ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, pengurus DPC dan PAC Serta Sayap dan Badan Partai. Kedepan kegiatan ini akan kita agendakan menjadi kegiatan rutin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai setiap tahunnya.

“Kami juga tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat pemerintah Serdang Bedagai sedang gencar-gencarnya berupaya menurunkan angka penyebaran covid-19. Daging hewan qurban ini secepatnya kita bagikan, agar bisa dinikmati kepada masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19 dan senantiasa agar ikut mendoakan semoga pandemi ini cepat berlalu,” harap Sugito. (MS6)

Tinggalkan Balasan