Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineNasionalSumut

FIFGROUP Serahkan Bantuan Kepada Enam Rumah Ibadah dari Lima Agama di Kota Batam

×

FIFGROUP Serahkan Bantuan Kepada Enam Rumah Ibadah dari Lima Agama di Kota Batam

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | BATAM-Bertepatan dengan rangkaian penyelenggaraan Rapat Pimpinan (Rapim) 2024 di Kota Batam, Kepulauan Riau, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial menyerahkan bantuan sosial keagamaan sebagai salah satu wujud ucapan syukur atas pencapaian yang telah diraih di tahun 2023 yang tidak lepas dari dukungan dan kerja sama yang telah diberikan oleh masyarakat kepada perseroan.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk komitmen FIFGROUP untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tercermin melalui program FIFGROUP Peduli.

FIFGROUP Peduli merupakan program yang berupaya memberikan dampak positif dan kontribusi berkelanjutan bagi perkembangan sosial ekonomi masyarakat dengan turut serta dalam memenuhi kebutuhan seperti bantuan paket sembako, pembangunan dan perbaikan sarana prasarana, lalu membantu meringankan beban seperti bantuan operasional Rumah Singgah Sahabat dan bantuan bencana alam, serta bantuan keagamaan seperti Tebar Kurban, Tebar Takjil Ramadhan dan Terbar Kitab, sesuai dengan misi FIFGROUP untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi Masyarakat Indonesia.

Kali ini FIFGROUP Peduli memberikan bantuan sosial dengan total sebesar Rp204 juta yang diserahkan kepada 6 rumah ibadah dari 5 agama, yakni rumah ibadah Agama Islam Masjid At-Taqwa dan Masjid Al-Azizy, Agama Kristen Protestan Gereja GKPI Transbarelang, Agama Kristen Katolik Gereja Paroki Malekat Agung Gabriel, Agama Hindu Pura Agung Amerta Bhuana, serta Agama Budha Vihara Cetya Maha Bodhi, di mana masing-masing rumah ibadah menerima bantuan senilai Rp34 juta, sejalan dengan perayaan HUT FIFGROUP yang ke 34 tahun.

Baca Juga:   PT Socfindo Bangun Bandar Salurkan Sembako Kepada Masyarakat

Bantuan diserahkan oleh Human Capital, General Support, Corporate Communication, EHSSR, and Sustainability Director Esther Sri Harjati, Finance Director Valentina Chai, Deputy Division Head Corporate Communication FIFGROUP Robertus Benny Dwi Koestanto, EHSSR & Sustainability Management Department Head Charles DW Simaremare dan Nanggroe Aceh Darussalam & Riau Kepulauan (NAD RIKEP) Area Department Head Carlldinos A Farhan J Hamzens, Senin, 13 November 2023 di FIFGROUP Cabang Batam.

Esther Sri Harjati menyampaikan bertepatan dengan rangkaian penyelenggaraan Rapat Pimpinan (Rapim) FIFGROUP 2024, setiap tahunnya FIFGROUP memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Sesuai dengan tema Rapim tahun ini Leap as One to Ensure Business Sustainability tentunya terus mendorong kami untuk tetap peduli dengan keberlangsungan sesama secara berkelanjutan. Kali ini bantuan diserahkan kepada 6 rumah ibadah dari 5 agama.

Sementara Valentina Chai menyampaikan semoga bantuan yang kami berikan melalui FIFGROUP Peduli ini, dapat bermanfaat dan dapat meringankan serta mempercepat proses pembangunan rumah ibadah yang sedang dilakukan sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk.

Kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial Rapim FIFGROUP 2024 ini merupakan salah satu wujud ucapan syukur FIFGROUP atas pencapaian yang telah diraih di tahun 2023 yang tidak lepas dari dukungan dan kerja sama yang telah diberikan oleh masyarakat kepada perusahaan. Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen FIFGROUP untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditemui usai acara, Marukhimin selaku pengurus dan imam Masjid At-Taqwa mengatakan alhamdulillah, bantuan ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi seluruh jamaah Masjid Al-Taqwa. Akan kami pergunakan dengan amanah agar dapat memberikan berkah bagi semua masyarakat.

Baca Juga:   Kabaharkam Polri Berikan Santunan Kepada Keluarga Kecelakaan Maut

Begitu juga Pastor Daniel Dionisius selaku kepala Gereja Paroki Malekat Agung Gabriel yang mengatakan: “Kami sangat berterima kasih kepada FIFGROUP yang telah memberikan bantuan untuk rumah ibadah kami. Tentu saja, bantuan ini sangat berguna untuk mempercepat proses pembangunan yang ada. Semoga FIFGROUP terus menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Pastor Daniel Dionisius.

Senada dengan Pastor Daniel Dionisius, I Made Sudarta sebagai kepala Pura Agung Amerta Bhuana juga berkata: “Bantuan FIFGROUP ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami, di tengah perekonomian Indonesia yang belum sepenuhnya pulih. Saya mewakili seluruh umat mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan semoga FIFGROUP terus menebarkan kebaikan ke lingkungan sekitar.

Sebelumnya, FIFGROUP juga telah melakukan berbagai langkah melalui program CSR yang berfokus pada 4 (empat) pilar utama yang sejalan dengan 17 goals SDG’s yang dicanangkan oleh Perserikatan Bang sa Bangsa (PBB) guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan, serta melindungi lingkungan, antara lain:

FIFGROUP Sehat, merupakan pilar kesehatan FIFGROUP di mana sepanjang tahun 2023 telah memberikan manfaat untuk 16.734 masyarakat terdampak. Terdiri dari kegiatan Donor Darah yang telah mengumpulkan 15.017 kantong darah, Program Stunting untuk 200 anak malnutrisi dan 200 ibu hamil serta Program Posyandu untuk 1.317 balita.

FIFGROUP Pintar, merupakan pilar pendidikan FIFGROUP di mana sepanjang tahun 2023 telah memberikan manfaat untuk 7.377 masyarakat terdampak. Terdiri dari Program Jam Sosial Mengajar kepada 2.313 murid dan Pelatihan kepada 5.064 guru.

Baca Juga:   Ketua Bhayangkari Polres Sergai Bagikan Suplemen Dan Masker Kepada Petugas Pos Pam

FIFGROUP Sejahtera, merupakan pilar pemberdayaan masyarakat FIFGROUP yang telah memberikan bantuan Program Dana Bergulir melalui bantuan modal usaha tanpa bunga kepada 600 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di 243 titik wilayah se-Indonesia dengan total penyaluran dana lebih dari Rp2,2 miliar.

FIFGROUP Lestari, merupakan pilar lingkungan hidup FIFGROUP di mana sepanjang tahun 2023 telah menanam bibit pohon sebanyak 28.970 bibit dari kegiatan tanam pohon FIFGROUP Hijaukan Bumi 2023 di mana 3.400 bibit di antaranya adalah bibit mangrove dan 2.035 keluarga terdampak dari kegiatan anti Demam Berdarah serta malaria melalui program

Selain melalui program 4 pilar, FIFGROUP juga melakukan bantuan sosial lainnya seperti Penyaluran Hewan Kurban kepada masyarakat di sekitar kantor pusat dan cabang FIFGROUP sebanyak 3 ekor sapi dan 399 ekor kambing dengan nominal mencapai Rp1,5 miliar berasal dari Dana Sosial Syariah. Kemudian bantuan sarana dan prasarana di berbagai daerah pada 2023 sebesar Rp954,6 juta. Serta bantuan Kegiatan Peringatan Hari Nasional, Keagamaan, dan Lingkungan sepanjang 2023 sebesar Rp349,8 juta.

Sehingga total bantuan yang telah disalurkan oleh FIFGROUP melalui program 4 pilar dan bantuan sosial lainnya kepada masyarakat dari awal Januari hingga 31 Oktober 2023 mencapai lebih dari Rp9,1 miliar.
“Sesuai dengan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, FIFGROUP senantiasa berkomitmen hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan berkontribusi terhadap lingkungan melalui berbagai program yang dilakukan di seluruh Indonesia,” tutur Charles DW Simaremare yang ditemui usai acara penyerahan bantuan.