Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineHukrimSumut

Ini Alasan Karyawan Indomaret Kisaran Nekat Bobol Brankas

×

Ini Alasan Karyawan Indomaret Kisaran Nekat Bobol Brankas

Sebarkan artikel ini
Mediasumutku.com | Asahan. Seorang karyawan Indomaret di Kisaran, berinisial WR (24) yang berhasil menggasak uang di dalam brankas Indomaret di Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran, ternyata ia mengaku terdesak karena terlilit pinjaman online hingga nekat membobol uang dari brankas sebesar Rp 80 juta.
“Pengakuannya dia banyak hutang, jadi nekat membobol uang yang menurut pelapor jumlahnya itu Rp 80 juta,” kata Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam siaran pers rilisnya kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).
Namun, tak berselang lama melakukan aksinya itu, WR warga Kisaran Jalan Setia, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Asahan setelah dilakukan penyelidikan dan olah TKP
” WR bekerja tidak sendirian, dia bersama AP yang kini DPO. Tentunya kami minta AP warga Sidomukti Jalan Aruan untuk segera menyerahkan diri,” ujar Kapolres lagi.
Kapolres menjelaskan saat dilakukan penggeledahan di rumah WR oleh  unit jatanras berhasil mendapatkan uang hasil pencurian sebesar Rp 39 juta lebih yang  disembunyikan oleh pelaku di dalam kotak sepatu, selebihnya uang diserahkan kepada AP sebesar Rp 7 juta dan digunakan WR untuk bayar hutang.
Selain itu ditemukan sebuah DVR Hardisk CCTV milik Indomaret yang sebelumnya pelaku memotong kabel CCTV agar tidak terlihat saat membuka brankas.
Kedua tersangka masuk ke Indomaret pada pukul 04.30 WIB. Dan WR permisi mau kebelakag kamar mandi dan langsung WR naik kelantai 2 membuka berankas dengan kunci yang sebelumnya sudah memotong kabel CCTV.
” Tersangka kita persangkakan pasal 363 dengan ancaman 7 Tahun,” ujar Kapolres.
Baca Juga:   Bupati dan Wabup Sergai Tepung Tawar Calon Jamaah Haji Sergai, Jaga Kesehatan Selama Ibadah Haji