Jokowi Hadir Dalam Pengukuhan KH.Asep Saifuddin Chalim Sebagai Guru Besar Sosiologi di Universitas Negeri Sunan Ampel

Mediasumutku.com | Surabaya – Perjuangan seorang Kiai dalam mengembangkan dan mewujudkan manusia unggul dan berakhlak karimah. Baik itu melalui sumbangan pemikiran-pemikiran yang beliau sampaikan akan tetapi juga melalui kiprah dan karya nyata.

Demikian hal yang disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat  K.H. Asep Saifuddin Chalim dikukuhkan sebagai guru besar sosiologi di Universitas Negeri Sunan Ampel, Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Menurut Presiden, ia terua mengikuti perkembangan Kiai tersebut. Mulai dari awal membangun pesantren dari nol sampai menjadi pesantren besar seperti sekarang ini, Pesantren Amanatul Ummah di Siwalankerto dan di Pacet. Saya pernah kesana, dan sekarang kabarnya sudah memiliki lebih dari 10 ribu santri.

Kiai Asep juga mendirikan sebuah institut yang membuka layanan pendidikan sarjana dan pascasarjana, yang sebagian mahasiswanya berasal dari beberapa negara. Institut itu juga memberikan banyak beasiswa, dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada mahasiswanya, tutur Jokowi.

MS8

Next Post

Panglima TNI Resmikan Wind Tunnel Sky Diving Center Divisi 2 Kostrad

Sab Feb 29 , 2020
Mediasumutku.com | Malang – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto meresmikan sarana Wind Tunnel Sky Diving Center Divisi Infanteri 2 […]

Breaking News