Sumut

Kapolres Sergai Resmikan 2 Unit Rumah Yang di Bedah

mediasumutku.com| SERGAI- Impian Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang untuk membantu dua kepala keluarga, warga dusun II, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Sergai,  yang rumahnya menjadi korban angin puting beliung sudah terwujud. Sabtu (17/10/2020), dua unit rumah yang dibantu di bedah tersebut telah diresmikan.

Seperti diketahui, sebelum di bedah, dua keluarga tersebut tinggal di tenda pengungsian.

Peresmian rumah yang sudah selesai di bedah turut dihadiri Kapolsek Perbaungan, Camat Perbaungan diwakili Sekcam,dra. Sri Rahayu, Kepala Desa Kota Galuh, Mima Surya Jaya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan pengusaha Ikan Asap, Handy Eng.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyampaikan rumah yang di bedah yakni rumah milik Iwan dan Sulaiman.

“Awalnya kita mendapat informasi bahwa ada warga korban bencana angin puting beliung tidur di tenda pengugsian karena rumahnya rusak. Setelah kita lihat ke lokasi, kami melihat kondisinya memperihatinkan. Makanya, saya bermaksud untuk membantu. Lalu, berkordinasi dengan perangkat desa dan kecamatan yang ada disini,”jelas Robin.

Diceritakannya, setelah berkordinasi dengan aparat desa, ia mencoba berkordinasi dengan teman-temannya. Salah satunya adalah, Handy Eng, seorang pengusaha.

“Ternyata, pak Handy Eng sangat antusiasnya untuk membangunnya. Kita memulai sejak bulan Mei dan hari ini sudah selesai dan bisa ditempati. Semoga dengan peresmian ini bapak Sulaiman dan Iwan bisa hidup lebih layak ,”ujar Kapolres AKBP Robin.

Selain itu, lanjut Kapolres, dirinya juga tengah melakukan bedah rumah di Dusun Silau Rakyat, rumah seorang warga korban kebakaran.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Serdang Bedagai agar memantuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 dan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumuman massa,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kota Galuh menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama teman-temannya untuk membedah rumah korban bencana angin puting beliung.

“Kami dari Pemerintah Desa Kota Galuh memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Sergai terutama kepada bapak Kapolres Sergai yang mana telah peduli kepada masyarakat yang terkena musibah terutama Desa Kota Galuh,” ujarnya. (MS6)

Tinggalkan Balasan