Kontak Senjata Terjadi di Papua, 1 Anggota Brimob Tewas

Mediasumutku.com | Papua – Kembali terjadi, Baku tembak antara aparat kepolisian dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terjadi di tanah Papua. Seorang anggota Brimob Polri dikabarkan gugur dalam peristiwa tersebut.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw membenarkan peristiwa kontak senjata antara aparat dengan KKB. Peristiwa yang menewaskan satu anggota Brimob itu terjadi di Kali Kabur, sekitar Arwanop pada Jumat 28 Fabruari 2020 sore.

“Memang benar pada Jumat sore sempat terjadi kontak tembak dengan KKB di Kali Kabur hingga menyebabkan meninggalnya Bhayangkara Prajurit Dua (Bharada) Doni Priyanto,” ujar Paulus Kepada wartawan, Sabtu (29/2/2020).

Paulus menyebutkan, kontak senjata itu terjadi dan berlangsung sekitar pukul 14.30 WIT hingga pukul 17.00 WIT. Saat ini, jenazah anggota Brimob tersebut telah dievakuasi melalui jalur darat.

Cuaca buruk di lokasi kejadian membuat evakuasi tidak bisa dilakukan menggunakan helikopter. Rencananya, jenazah anggota Brimob yang tergabung dalam tim penegakan hukum itu segera diterbangkan ke Jakarta. “Jenazah saat ini dalam perjalanan ke Timika,” ujar Paulus.

 

MS8

Next Post

2 Tim Pelajar Indonesia Dapat Rekor MURI Taklukan Gunung Eropa dan Afrika

Sab Feb 29 , 2020
Jakarta – Dua kelompok siswa pecinta alam di Jakarta dianugerahi penghargaan oleh Museum Dunia Rekor Indonesia (MURI). Mereka memecahkan rekor sebagai tim pelajar Indonesia pertama yang berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di Eropa dan Afrika. Pemecahan rekor MURI pertama dilakukan kelompok pecinta alam SMA 68 DKI Jakarta (ELPALA SMAN 68) setelah berhasil mencapai […]

Breaking News