Labfor Polda Sumut Racik Sendiri Hand Sanitizer

Mediasumutku.com I Medan : Merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat membuat Polda Sumut berinisiatif meracik sendiri produk hand sanitizer secara mandiri. Tindakan ini dilakukan Polda Sumut sebagai salah satu usaha mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19).

Pembuatan produk hand sanitizer secara mandiri ini dilakukan tim laboratorium forensik (labfor) Polda Sumut pimpinan Kompol Debora M. Hutagaol, S.Si.Apt, Kamis (19/03/2020) di Mapolda Sumut.

Menurut Kompol Debora M. Hutagaol, produk hand sanitizer ini diracik dari bahan-bahan sesuai standar formula dari World Health Organization (WHO). Adapun bahan-bahannya terdiri dari Etanol, Gliserol/Gliserin, H2O2, serta Aquades.

“Hand sanitizer tersebut dimasukkan kedalam botol berukuran 50 ml sebanyak 2.000 botol. Nantinya hand sanitizer ini akan dibagikan kepada seluruh personil Polda Sumut sebagai langkah antisipasi penularan virus Corona di lingkungan Mapolda Sumut,” jelas Debora kepada wartawan di Mapolda Sumut Kamis (19/3/2020).

Upaya ini, tambahnya, juga merupakan sebagai bentuk upaya Polda Sumut untuk ikut terlibat dalam pencegahan dan penyebaran penularan virus corona. Polda Sumut juga telah menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk Polda Sumut agar personil dan tamu yang masuk ke lingkungan Polda Sumut dapat tetap terjaga kebersihan tangannya

“Selain membuat hand sanitizer, Polda Sumut juga meracik sendiri cairan disinfektan yang secara intensif dilakukan penyemprotan ke tubuh personil maupun para tamu yang berkunjung ke Markas Polda Sumut. (MS5)

ms5

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Virus Corona, Kantor Walikota Disemprot Cairan Disinfektan dari Detasemen Gegana Brimobdasu

Kam Mar 19 , 2020
Mediasumutku.com | Medan – Untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, khususnya di wilayah kantor Walikota Medan. Sejumlah personil dari Detasemen Gegana Sat Brimobdasu telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan. Demikian hal ini dikatakan Pelaksana […]

Breaking News