Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Hiburan

Lagu Baru Album Nyanyian Anak Negeri Dihadirkan Kembali oleh Sinergy For Indonesia, Doli Ikut Kontribusikan Lirik Lagu

×

Lagu Baru Album Nyanyian Anak Negeri Dihadirkan Kembali oleh Sinergy For Indonesia, Doli Ikut Kontribusikan Lirik Lagu

Sebarkan artikel ini

MEDAN  –  Eksekutif produser sekaligus Founder Sinergy for Indonesia Ahmad Doli Kurnia Tandjung, turut serta menciptakan lirik untuk empat lagu baru di album bertajuk Nyanyian Anak Negeri.

Sebelumnya, sebagaimana diketahui Sinergy for Indonesia telah sukses merilis album bertema kebangsaan Nyanyian Rumah Indonesia pada tahun 2019 lalu.

Adapun, terdapat 9 lagu yang terdiri dari empat lagu nasional yang di aransemen ulang yakni Hari Merdeka, Bagimu Negeri, Garuda Pancasila, dan Di Timur Matahari, serta 5 lagu karya baru bertema kebangsaan.

Untuk diketahui, pada album baru untuk lima lagu yang ikut diciptakan liriknya oleh Ahmad Doli Kurnia Tandjung tersebut antara lain Nusantara, Merah Putih, Indonesia Bangkit, Khidmat, dan Jayalah Selamanya.

Baca Juga:   Sherrin Tharia, Mantan Istri Zumi Zola Lepas Hijab

“Kita harus menghadirkan sesuatu yang baru. Dulu kita sudah menelurkan album yang pertama, nah yang kedua ini ada pengayaan jenis musik dan genrenya. Kalau tahun lalu saya menulis lirik dan Pay bikin lagunya, yang album kedua ini terbalik, Pay yang menulis liriknya,” ujar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam keterangannya diterima wartawan,  Sabtu 2 September 2023.

Sementara itu, Pay Burman yang bertindak selaku Head Produser didampingi oleh Rio Ricardo dan Dede Kumala, menggarap album ini tidak sembarangan.

Bikin albumnya lebih pakai hati. Kenapa pakai hati, karena ada tanggung jawabnya. Ada pesan-pesan yang harus disampaikan dengan benar. Di sini saya nggak sendiri membuat album ini. Kita semua kerja tim, jadi dari proses pembuatan albumnya aja, kita sudah menanamkan proses sinergi itu sendiri,” kata Pay Burman.

Baca Juga:   Berjemur Cahaya Rembulan Redam Amarah dan Dendam

Sejumlah musisi turut terlibat dalam album ini seperti Kaka Slank, Shanna Shannon, Indra Sabil, Agus Hafi, Conrad Good Vibration, Yoda Idol, Shafira Aisha Ariono, Ranie Klees, Alshant Nababan, Emmy Tobing, Irang Arkad, Bagindas, hingga Ipang Lazuardi.

Dengan peluncuran album ini diharapkan generasi muda Indonesia dapat menjadikan lagu-lagu bertema kebangsaan yang dikemas secara kekinian tersebut sebagai lagu-lagu yang mereka perdengarkan sehari-hari. (MS10)