Sumut

PC IMM Asahan Tanjungbalai Sukses Gelar DAM Nasional

Asahan – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Asahan-Tanjungbalai menggelar Darul Arqam Madya (DAM) Nasional yang dilaksanakan mulai 25-30 Juni di Aula Wisma SPSI Kisaran.

Kegiatan yang diikuti oleh 25 peserta itu berjalan sukses dan resmi ditutup. DAM Nasional sendiri mengangkat tema, “Adaptasi kepemimpinan 5.0,mengurai stagnasi ikatan, wujudkan kepemimpinan inklusif berkemajuan” yang merupakan pengkaderan formal Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dengan peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Ketua Umum DPD IMM Sumatera Utara Ariffudin Bone dalam sambutannya menyampaikan bahwa penutupan DAM Nasional ini bukanlah akhir melainkan awal dari penerapan materi selama kegiatan berlangsung dan yang terpenting dapat menjadi kader Madya yang sebenar benarnya.

“Saya mengharapkan peserta DAM Nasional ini tidak hanya menjadi kader madya namun jadilah kader madya yang sebenar benarnya dengan terus berjuang dengan segala hal yang berhubungan dengan ikatan serta persyarikatan,” kata Arif saat acara penutupan, Rabu (30/6/2022).

Sementara, Ketua Umum PC IMM Asahan-Tanjungbalai Yogi Ginting berharap untuk seluruh peserta agar tidak berhenti untuk berproses di IMM dan mampu mengambil hal yang baik dari kegiatan tersebut.

“Saya mengharapkan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini bisa mengambil dan menyampaikan hal – hal positif dari pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.

“Kalau sudah kader madya tapi cara berfikir dan bersikapnya masih sama seperti kader dasar artinya, perkaderan madya itu hanya sebagai formalitas untuk mendapatkan gelar menjadi kader madya saja, bukan sebagai tempat pembelajaran dan berbenah diri bagaimana seharusnya peran kader madya di dalam ikatan utamanya” tambahnya

Sementara itu, Anshori Peserta DAM Nasional Asal Medan menyampaikan kesan serta pesan selama kegiatan berlangsung.

“Saya terkesan dengan pelaksanaan DAM Nasional kali ini karena bisa bertemu dengan peserta lain yang berasal dari berbagai daerah, ditambah lagi terdapat narasumber yang merupakan tokoh-tokoh hebat,” ucapnya. (MS10)