Medan

PKK Medan Fokus Peningkatan UMKM

MEDAN-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan dan Dekranasda Kota Medan tengah fokus pada peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satu upaya yang dilakukan yakni, dengan menghadirkan Gerai UMKM di Kantor PKK Kota Medan yang setiap Minggu nya diisi produk-produk UMKM kecamatan secara bergantian.

“Selain itu sebagai mitra Pemerintah, kami juga mendukung program Pemko Medan yakni  mewujudkan program Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira) di Kota Medan.”Kata Ketua TP PKK Kota Medan,” kata Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu saat menerima kunjungan dari TP PKK Kabupaten Kampar di gedung PKK Kota Medan jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (7/12/2021).

Kunjungan rombongan TP PKK Kabupaten Kampar yang diketuai oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Muslimawati Catur Sugeng Susanto disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu.

Pada kesempatan itu, Kahiyang Ayu juga menyampaikan dan menggambarkan secara singkat profil Kota Medan. Kahiyang mengaku, Kota Medan sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara terkenal dengan kulinernya yang hanya memiliki dua cita rasa yakni enak dan enak sekali.

Untuk itulah, Ketua TP PKK Kota Medan berharap, TP PKK Kabupaten Kampar dapat membawa hal baik dari Kota Medan yang bisa disampaikan dan  diceritakan, serta informasi yang dibagi menjadi bahan bersama untuk saling menyerap dan diterapkan demi kemajuan kedua daerah masing-masing.

Ketua TP PKK Kab. Kampar, Muslimawati mengaku senang dan bangga karena dapat bertemu langsung dengan Ketua TP PKK Kota Medan.

Selain bersilaturahmi, Muslimawati juga menyampaikan, maksud kedatangan rombongan TP PKK Kab. Kampar yakni dalam rangka mencari dan menggali informasi terkait peningkatan dan kesuksesan program pokok PKK di Kota Medan, sehingga Ke depan dirinya berharap terbangun kerjasama dan persaudaraan yang lebih erat antar kedua daerah termasuk melalui PKK dan Dekranasda.

Usai pertemuan yang diisi sesi diskusi tersebut, Ketua TP PKK Kota Medan selanjutnya mengajak rombongan untuk melihat produk-produk UMKM kecamatan yang dipamerkan di sana. (MS7)