Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlinePendidikan

Ratusan Pelajar Ikut Demo, Jalanan Macet

×

Ratusan Pelajar Ikut Demo, Jalanan Macet

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com- Ratusan pelajar sekolah menengah yang menggunakan seragam Pramuka dan setagam sekolah biasa melakukan aksi demonstrasi di depan DPRD Medan, Jumat.(27/9/2019). Tidak diketahui berasal dari sekolah mana para pelajar tersebut. Namun, sebelum ke DPRD Medan, mereka berkumpul terlebih dahulu di Lapangan Merdeka.

Lalu, sekitar pukul 14.20 WIB, para pelajar itu berjalan kaki ke arah Jalan Raden Saleh untuk selanjutnya ke Jalan Kapten Maulana Lubis, lokasi kantor DPRD dan Pemko Medan. Mereka berjalan kaki dan melawan arah lalulintas di kedua jalan itu yang ditetapkan sebagai jalan satu arah. Situasi ini menimbulkan kemacetan lalulintas di Jalan Raden Saleh dan Jalan Kapten Maulana Lubis.

Para pelajar itu berteriak-teriak,” Kami aksi murni, tidak ditunggangi oleh siapa pun.” Salah satu pelajar yang memegang bendera Merah Putih tampaknya menjadi pimpinan aksi. “Hidup pelajar, hidup pelajar!” kata pelajar yang memegang bendera Merah Putih, lalu diikuti sahutan teman-temannya.

Para pelajar tidak lama mengadakan aksi depan gerbang DPRD Medan. Selanjutnya mereka berjalan kaki kembali menuju DPRD Sumut. Oleh pihak polisi, para pelajar itu diisarankan untuk bersikap tenang dan tidak membuat lerusuhan atau tindakan anarkis. (MS1/MS1)

Baca Juga:   Musa Rajekshah Wakafkan Bangunan Tahfiz ke Yayasan Sulaimaniyah