Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Sumut

Sidak ke Disdik, Administrasi Dana BOS Diminta Segera Diselesaikan

×

Sidak ke Disdik, Administrasi Dana BOS Diminta Segera Diselesaikan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com|SERGAI- Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya meminta kepada jajaran Dinas Pendidikan di Sergai untuk segera menyelesaikan adiministrasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan administrasi lainnya di Disdik Sergai.

Hal itu dikatakan Darma Wijaya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengawasan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jum’at (11/12/2020).

“Hari ini saya di Dinas Pendidikan. Saya berharap, administrasi dana BOS
dan administrasi semuanya, harus segera di selesaikan. Karena, kita mau menertibkan adminitrasi dan berharap bisa tercapai dengan hasil -hasil yang kita harapkan. Saya ingin sampaikan bahwa tegas itu bukan berarti kejam, namun bahasa kita hanya untuk mengajak, ayo kita selesaikan administrasi,” ungkapnya.

Baca Juga:   Wakajati Sumut Edyward Kaban Hadiri Rapat Pengendalian Tindak Lanjut Covid-19

Disela-sela sidak, Darma Wijaya megingatkan kepada jajaran di Disdik Sergai, agar tidak lagi memandang dirinya sebagai calon Bupati yang maju di Pilkada Sergai. Namun, lebih memandangnya sebagai Wakil Bupati Sergai. Untuk itu, dia berharap, agar para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sergai tidak lagi memandang nomor urut 1 dan nomor urut 2.

“Pilkada sudah selesai, jadi tidak ada lagi nomor 1 dan 2, yang ada
3 yaitu, persatuan  Indonesia. Lebih memprioritaskan kerja, meneruskan yang baik sesuai program bupati,”ujarnya.

Menurut Darma Wijaya, Bupati Sergai, Soekirman adalah orang sosok yang ia anggap tidak hanya orangtuanya, namun juga seorang guru baginya.

“Saya belajar dari beliau dan terus apa yang diperintahkan saya kerjakan. Untuk itu. Jadi, apa yang sudah disampaikan oleh pak Soekirman selaku Bupati, apa yang sudah baik itu diteruskan, tapi yang kurang baik kita tinggalkan sama-sama. Karena tujuan beliau itu baik, saya kesini sebagai wakil bupati bukan sebagai paslon kemenangan,” ucapnya.

Baca Juga:   Darma Wijaya: Apa yang Kita Miliki Bersama Harus Dijaga Dengan Baik.

Selain di Disdik, Darma Wijaya juga melakukan sidak ke Bapenda mempertanyakan mengenai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan RakyaT (PUPR), Dinas Dukcapil, Disperindag dan Dinas Pendidikan. (ms6)