Sumut

100 Hari Menjabat, Bupati Asahan Didemo

mediasumutku.com  | ASAHAN– Pululan massa menggelar aksi tepat 100 hari kerja Bupati Kabupaten Asahan, Surya sejak dilantik di kantor Bupati Asahan, Selasa (8/6/2021).

Muhammad Syafii, Koordinator aksi Gerakan Muda Persaudaraan Masyarakat Asahan dalam kesempatan itu mempertanyakan apa yang telah dilakukan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Surya – Taufik selama menjabat.

Syafi’i menyampaikan, selama ini GM PPMA telah melakukan pemantauan kinerja Bupati Asahan menjalankan tugas sebagai kepala daerah, namun kondisi yang terjadi saat ini terlihat bukan semakin membaik malah semakin memburuk.

Hal tersebut, kata dia, dapat dilihat dari sistem pemerintahan ataupun oknum yang mejalankan sistem tersebut, seperti contoh, masyarkat Kota Kisaran sudah mengeluh dengan kerusakan infrastruktur jalan ditengah tengah kota, hingga kini pemerintah tak kunjung berupaya dalam memberbaikinya.

“GM PPMA sudah melakukan pemantauan di 25 Kecamatan terkait infrastruktur dan sistem pelayanan publik, ternyata masih jauh dari kata baik, akses jalan di Kecamatan Sei Kepayang, Air Batu, Pulau Rakyat, Bandar Pulau, Aek Ledong apalagi Kecamatan Teluk Dalam jika saat musim hujan bagaikan kubangan kerbau,” ungkapnya.

Wakil Bupati Asahan, Taufik didampingi Sekdakab, Jhon Hardi hadir langsung menanggapi aksi massa. Namun, pendemo menolaknya. Mereka ingin mendengar langsung jawaban dari Bupati Asahan, Surya Bsc.

Sempat terjadi aksi dorong mendorong hingga kedepan pintu ruang kerja Bupati Asahan dan didepan pintu ruang kerja Bupati tersebut para pendemo kembali menyampaikan pernyataannya.

Karena tak kunjung bisa menemui Bupati para pendemi ini kemudian membubarkan diri dan melanjutkan aksi damainya di bundaran Tugu Juang Jalan Imam Bonjol Kisaran. (MS10)

Tinggalkan Balasan